This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Putri, Dyah Ekawati (2016) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN WRITING THERAPY DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BACA TULIS SISWA PENDERITA DYSLEXIA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (766kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (200kB) | Preview |
Abstract
Dalam skripsi ini ada tiga permasalahan yang dikaji, yaitu (1) Bagaimana proses pelaksanaan bimbingan dan konseling Islam dengan writing therapy dalam meningkatkan keterampilan baca tulis siswa penderita dyslexia ? (2) Bagaimana hasil pelaksanaan bimbingan dan konseling Islam dengan writing therapy dalam meningkatkan keterampilan baca tulis siswa penderita dyslexia ?
Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan data teori dengan data yang ada di lapangan. Sedangkan dalam mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, serta peneliti turun langsung kelapangan untuk mengumpulkan data. Setelah data terkumpul, analisa dilakukan untuk mengetahui proses serta hasil dengan membandingkan kondisi konseli sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses konseling yang terlaksana menggunakan writing therapy yang terdiri dari tiga tahap, yaitu 1. Attending 2. Treatment : Tulis huruf dan kata (contoh-mandiri-baca), suara kata (dikte tulis-baca), kata suara (membaca), soal-soal sederhana 3. Evaluasi, yang mengacu pada pendekatan konseling rational emotive behavioral therapy (REBT) dengan teknik ABC-DE. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa dengan menggunakan writing therapy dinyatakan berhasil dengan melihat skema analisis peningkatan baca tulis siswa penderita dyslexia.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||
Keywords: | Bimbingan dan Konseling Islam; Writing Therapy; Dyslexia | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||
Depositing User: | Putri Dyah Ekawati | ||||||
Date Deposited: | 24 Aug 2016 06:25 | ||||||
Last Modified: | 24 Aug 2016 06:25 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12526 |
Actions (login required)
View Item |