TA’TSIIR ISTIKHDAAM THARIIQAH AL-TAULIFIYYAH MIN AL-TAFKIIR WA ALMAZDUJ WA AL TAQSIIM WA AL DAAIRAH AL DAAKHILAH WA ALKHAARIJAH NAHW TARQIYYAH MAHAARAH AL KALAAM LI THULLAAB AL-FASHL AL-TSAAMIN BIMADRASAH “AL-ITTIHAAD AL-ISLAAMI” AL-MUTAWASSITHAH BANGIL

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulia, Alfi (2014) TA’TSIIR ISTIKHDAAM THARIIQAH AL-TAULIFIYYAH MIN AL-TAFKIIR WA ALMAZDUJ WA AL TAQSIIM WA AL DAAIRAH AL DAAKHILAH WA ALKHAARIJAH NAHW TARQIYYAH MAHAARAH AL KALAAM LI THULLAAB AL-FASHL AL-TSAAMIN BIMADRASAH “AL-ITTIHAAD AL-ISLAAMI” AL-MUTAWASSITHAH BANGIL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Metode eklektik dari metode TPS dan IOC merupakan salah satu metode pembelajaran yang bersifat komunikatif dan menyenangkan serta dapat mendorong siswa untuk meningkatkan kemampuan siswa secara positif dalam pembelajaran, selain itu juga dapat mengembangkan kemampuan berfikir kritis siswa, serta membantu siswa untuk bekerja sama secara mudah. Berdasarkan hasil observasi di kelas VIII MTs PERSIS 2 Bangil pembelajaran yang dilakukan menggunakan metode ceramah dalam pembelajaran bahasa arab. Akan tetapi
banyak siswa yang tidak faham dan kurang bersemangat dalam mengikuti proses pembelajaran dikarenakan guru kurang menekankan dalam penguasaan maharoh kalam dan kurang memperhatikan ketrampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan (1) kemampuan berbicara
Bahasa Arab di kelas VIII MTs PERSIS 2 Bangil (2) proses pembelajaran dengan menggunakan metode campuran dari metode TPS dan IOC, dan (3) pngaruh penggunaan metode eklektik dari metode TPS dan IOC. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII MTs PERSIS 2 Bangil yang berjumlah 69 siswa.
Hasil penelitian ini yaitu: (1) kemampuan maharoh kalam siswa masih kurang karena guru hanya menggunakan metode ceramah dan tidak adanya kebiasaan dalam menggunakan bahasa arab sebagai bahasa sehari – hari (2) pelaksanaan pembelajaran dengan metode eklektik dari metod TPS dan IOC
sesuai dengan langkah-langkah yang telah ada (3) adanya pengaruh penggunaan metode eklektik dari metode TPS dan IOC untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas VIII MTs PERSIS 2 Bangil. Hal tersebut dapat dilihat dari
hasil belajar yang berbeda antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan ratarata 75 untuk kelas eksperimen dan 57 untuk kelas kontrol dan hasil uji t hitung > t tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Thohir
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulia, AlfiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode Eklektik; Think-Phair-Share; Inside Outside Circle; Ketrampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2015 04:14
Last Modified: 05 Mar 2015 04:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1320

Actions (login required)

View Item View Item