This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Yanuarista, Vika Ardhini (2016) STRATEGI OPTIMALISASI PASCA PENJUALAN DALAM PENGEMBANGAN BISNIS TOUR & TRAVEL UMRAH DI PT. MINA WISATA ISLAMI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover .pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (118kB) | Preview |
Abstract
Fokus Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Strategi Optimalisasi Pasca Penjualan dalam Pengembangan Bisnis Tour & Travel Umrah di PT. Mina Wisata Islami Surabaya? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Bagaimana Strategi Optimalisasi Pasca Penjualan dalam Pengembangan Bisnis Tour & Travel Umrah di PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Data Kualitatif diperoleh dari wawancara, dokumentasi dan observasi. Analisis data dilakukan ketika dan setelah mengumpulkan data. Dengan menggunakan deskriptif, analisis data dilakukan reduction, display, conclution drawing/verification. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat strategi optimalisasi pasca penjualan dalam pengembangan bisnis tour & travel PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Strategi yang dioptimalkan pada pasca penjualan PT. Mina Wisata Islami Surabaya diantaranya adalah memberikan apresiasi kepada pelanggan yang loyal dengan memberikan potongan harga yang sifatnya perlu dipertimbangkan terlebih dahulu, membedakan diri dengan sales pada umunya melalui sentuhan-sentuhan personal berupa ucapan ulang tahun, tanggal pernikahan, idul fitri dan mengadakan reuni akbar. Mengenal dan mempromosikan bisnis pelanggan dengan cara menyampaikan kepada seluruh jamaah pada saat perjalanan dari laut merah menuju Surabaya, memaksimalkan kegitan tindak lanjut dan umpan balik untuk bahan evaluasi memperbaiki kinerja perusahaan. Tidak adanya pemberian insentif terhadap pelanggan yang merekomendasikan nama perusahaan kepada orang lain, melakukan lebih dari apa yang dibayarkan pelanggan dengan memberikan fasilitas hotel yang jaraknya dekat dengan Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Menjalin silaturrahmi dengan pelanggan atau calon pelanggan dengan berkunjung kerumah-rumah atau kantor pelanggan sekaligus atas keperluan prospek.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen Strategi Bisnis |
||||||
Keywords: | Strategi Optimalisasi; Pasca Penjualan; Pengembangan Bisnis | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | ARDHINI VIKA | ||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2016 02:03 | ||||||
Last Modified: | 26 Aug 2016 02:03 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13201 |
Actions (login required)
View Item |