STRATEGI OPTIMALISASI PASCA PENJUALAN DALAM PENGEMBANGAN BISNIS TOUR & TRAVEL UMRAH DI PT. MINA WISATA ISLAMI SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yanuarista, Vika Ardhini (2016) STRATEGI OPTIMALISASI PASCA PENJUALAN DALAM PENGEMBANGAN BISNIS TOUR & TRAVEL UMRAH DI PT. MINA WISATA ISLAMI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Fokus Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Strategi Optimalisasi Pasca Penjualan dalam Pengembangan Bisnis Tour & Travel Umrah di PT. Mina Wisata Islami Surabaya? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Bagaimana Strategi Optimalisasi Pasca Penjualan dalam Pengembangan Bisnis Tour & Travel Umrah di PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Data Kualitatif diperoleh dari wawancara, dokumentasi dan observasi. Analisis data dilakukan ketika dan setelah mengumpulkan data. Dengan menggunakan deskriptif, analisis data dilakukan reduction, display, conclution drawing/verification. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat strategi optimalisasi pasca penjualan dalam pengembangan bisnis tour & travel PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Strategi yang dioptimalkan pada pasca penjualan PT. Mina Wisata Islami Surabaya diantaranya adalah memberikan apresiasi kepada pelanggan yang loyal dengan memberikan potongan harga yang sifatnya perlu dipertimbangkan terlebih dahulu, membedakan diri dengan sales pada umunya melalui sentuhan-sentuhan personal berupa ucapan ulang tahun, tanggal pernikahan, idul fitri dan mengadakan reuni akbar. Mengenal dan mempromosikan bisnis pelanggan dengan cara menyampaikan kepada seluruh jamaah pada saat perjalanan dari laut merah menuju Surabaya, memaksimalkan kegitan tindak lanjut dan umpan balik untuk bahan evaluasi memperbaiki kinerja perusahaan. Tidak adanya pemberian insentif terhadap pelanggan yang merekomendasikan nama perusahaan kepada orang lain, melakukan lebih dari apa yang dibayarkan pelanggan dengan memberikan fasilitas hotel yang jaraknya dekat dengan Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Menjalin silaturrahmi dengan pelanggan atau calon pelanggan dengan berkunjung kerumah-rumah atau kantor pelanggan sekaligus atas keperluan prospek.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yanuarista, Vika Ardhinivika.yanuarista@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Bisnis
Keywords: Strategi Optimalisasi; Pasca Penjualan; Pengembangan Bisnis
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: ARDHINI VIKA
Date Deposited: 26 Aug 2016 02:03
Last Modified: 26 Aug 2016 02:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13201

Actions (login required)

View Item View Item