This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Imamah, Rina Nurdiana (2014) ANALISIS BUKU TEKS SISWA MATEMATIKA KELAS VII KURIKULUM 2013. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Buku teks harus terus semakin disempurnakan, dan harus terus direvisi agar
isinya menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Mengenai buku teks siswa kelas
VII Kurikulum 2013, banyak keluhan baik dari guru, siswa dan tentor di sebuah
lembaga bimbingan belajar. Diantara keluhan tersebut, runtutan materi yang
tidak sesuai dengan materi prasyarat, bahasa yang digunakan terlalu rumit, dan
tidak sesuai dengan silabus 2013. Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif.
Bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui tingkat kelayakan buku
teks siswa matematika kelas VII Kurikulum 2013 dalam aspek kelayakan
materi/isi menurut standar BSNP. (2) Untuk mengetahui tingkat kelayakan
buku teks siswa matematika kelas VII Kurikulum 2013 dalam aspek kelayakan
penyajian menurut standar BSNP. (3) Untuk mengetahui tingkat kelayakan
buku teks siswa matematika kelas VII Kurikulum 2013 dalam aspek kelayakan
bahasa menurut standar BSNP.
Subjek penelitian ini adalah buku teks Matematika kelas VII Kurikulum 2013
yang analisis oleh empat guru SMPN 5 Surabaya dan dua dosen jurusan
Pendidikan Matematika dan IPA (PMIPA). Fokus penelitian ini adalah
kelayakan buku teks matematika kelas VII Kurikulum 2013 ditinjau pada aspek
kelayakan materi/isi, penyajian, dan bahasa menurut BSNP. Sumber data utama
dalam penelitian ini berupa hasil analisis kelayakan buku teks matematika kelas
VII Kurikulum 2013 dalam aspek materi/isi, penyajian dan bahasa menurut
BSNP dari responden melalui kuesioner.
Hasil penelitiannya: (1) Aspek kelayakan materi/isi buku teks Matematika kelas
VII Kurikulum 2013 menurut BSNP mendapatkan kriteria cukup baik. Hal ini
ditunjukkan dengan perolehan rata-rata skor dari keenam penilai adalah
59,65%. (2) Aspek kelayakan penyajian buku teks Matematika kelas VII
Kurikulum 2013 menurut BSNP mendapatkan kriteria baik. Hal ini ditunjukkan
dengan perolehan rata-rata skor dari keenam penilai adalah 69,09%. (3) Aspek
kelayakan kebahasaan buku teks Matematika kelas VII Kurikulum 2013
menurut BSNP mendapatkan kriteria baik. Hal ini ditunjukkan dengan
perolehan rata-rata skor dari keenam penilai adalah 74,05%.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Kusaeri | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Matematika Realistik |
||||||
Keywords: | Buku teks siswa Kurikulum 2013; kelayakan materi; Kelayakan penyajian; kelayakan kebahasaan; Buku Matematika | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 12 Mar 2015 01:50 | ||||||
Last Modified: | 12 Mar 2015 01:50 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1388 |
Actions (login required)
View Item |