KINERJA BIROKRASI PEMERINTAH KELURAHAN JEPARA KECAMATAN BUBUTAN SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mayrarha Prasticha, Luffia (2017) KINERJA BIROKRASI PEMERINTAH KELURAHAN JEPARA KECAMATAN BUBUTAN SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang bagaimana kinerja birokrasi pemerintah Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Dalam penelitian ini difokuskan untuk menjawab dua masalah utama yaitu: (1) Bagaimana praktik kinerja birokrat Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Surabaya dalam melayani masyarakat; (2) Apa saja faktor yang menjadi pendukung dan penghambat kinerja birokrat dalam melayani masyarakat Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Surabaya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menggunakan analisa kualitatif. Tipe penelitian kualitatif deskriptif mencoba menggambarkan fenomena yang terjadi. Teknik pengambilan sumber data dalam penelitian ini menggunakan dua teknik yaitu purposive sampling dan accidental sampling. Yang dimaksud purposive sampling adalah teknik pengambilan informan sumber data dengan pertimbangan tertentu, sedangkan accidental sampling adalah teknik pengambilan informan secara tidak sengaja atau secara acak. Adapun subyek penelitian ini adalah Birokrat Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Surabaya dan Masyarakat Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Surabaya sebagai penerima pelayanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Produktifitas petugas Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan Surabaya sudah baik dimana petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat cukup cepat dan tepat yaitu sesuai dengan prosedur yang berlaku. (2) Faktor yang mendukung kinerja petugas adalah mereka bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, faktor yang menghambat terjadi karena kendala teknis seperti E-Kios yang mengalami kendala. Kemudian kurangnya sosialisasi yang diberikan petugas kepada masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mayrarha Prasticha, Luffiaprasticha69@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik
Keywords: Kinerja Birokrasi; Pelayanan Publik; Good Governance
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Politik Islam
Depositing User: Prasticha Luffia Mayrarha
Date Deposited: 15 Mar 2017 07:53
Last Modified: 15 Mar 2017 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15930

Actions (login required)

View Item View Item