This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rofiqoh, Nur Indah (2017) فعالية تطبيق لعبة "ثلاثة أحرف أساسية لترقية مهارة الكتابة في الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية منبع الصالحين سوجي مايار - قرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (472kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (828kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (429kB) | Preview |
Abstract
Terpilihnya judul tersebut dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan menulis siswa-siswi pada mata pelajaran bahasa Arab. Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar menulis dalam pembelajaran bahasa Arab. Karena mereka merasa bosan dengan pembelajaran menulis. Dan sebagian dari mereka berpendapat bahwa menulis adalah keterampilan yang paling sulit. Mereka merasa kesulitan dalam menentukan judul dan memilih kata yang sesuai untuk disusun menjadi kalimat yang baik dan benar dalam menulis. Karena itu peneliti ingin menerapkan permainan “Tiga Huruf Modal” untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka. Dan disini peneliti ingin membahas efektifitas penerapan permainan “Tiga Huruf Modal” untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VII/P di MTs. Mamba’us Sholihin Suci – Manyar –Gresik, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kemampuan menulis siswa kelas VII/P MTs. Mamba’us Sholihin Suci? 2) Bagaimana penerapan permainan “Tiga Huruf Modal” dalam meningkatkan keterampilan menulis terhadap siswa kelas VII/P MTs. Mamba’us Sholihin Suci? 3) bagaimana efektifitas penerapan permainan “Tiga Huruf Modal” dalam meningkatkan kemampuan menulis terhadap siswa kelas VII/P MTs. Mamba’us Sholihin Suci?. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan One Design Group, dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumen, 4) Angket, 5) Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Permainan Tiga Huruf Modal terbukti efektif. Hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T Test yang menunjukkan bahwa T Hitung (25,01) lebih besar dari T Tabel (2,72 dan 2,03) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan permainan Tiga Huruf Modal efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswi kelas VII (P) MTs. Mamba’us Sholihin Suci – Manyar – Gresik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab | ||||||
Keywords: | Tiga huruf modal; keterampilan menulis | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | ROFIQOH NUR INDAH | ||||||
Date Deposited: | 04 May 2017 02:06 | ||||||
Last Modified: | 30 Aug 2017 03:02 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16583 |
Actions (login required)
View Item |