This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sholihah, Farihatus (2010) Peningkatan mutu pendidikan melalui implementasi kurikulum terpadu di Sekolah Menengah Atas Darul Ulum 2 Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (BPPT RSBI) Peterongan Jombang. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (755kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (192kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilakukan untuk mengkaji peningkatan Mutu pendidikan melalui implementasi kurikulum terpadu di SMA Darul Ulum 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang, dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana mutu pendidikan di SMA Darul Ulum 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang, bagaimana implementasi kurikulum terpadu di SMA Darul Ulum 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang dan bagaimana peningkatan mutu pendidikan melalui implementasi kurikulum terpadu di SMA Darul Ulum 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan datanya dilakukan dengan metode wawancara, obserbvasi dan dokumentasi. Kemudian data dianalisis melalui pendekatan kualitatif dimana lebih menekankan analisisnya pada proses induktif, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mutu pendidikan di SMA Darul Ulum 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang sudah bagus. Dan implementasi kurikulum terpadu SMA Darul Ulum 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang menggunakan kurikulum terpadu semi korelasi normatif. karena berdasarkan analisis data, SMA Darul Ulum 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang selain mengintegrasikan ketiga kurikulum antara kurikulum pondok, kurikulum nasional dan kurikulum Cambridge dalam penerapannya juga menekankan hubungan antara dua atau lebih mata pelajaran dengan berdasarkan prinsip moral, sosial dan etika serta tanpa menghilangkan batas-batas setiap mata pelajaran. Sedangkan peningkatan mutu pendidikan melalui implementasi kurikulum terpadu di SMA Darul Ulum 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang yaitu dengan menerapkan sistem Droup Out (DO), training untuk guru dan pemberian reward pada siswanya yang berprestasi. Hal ini berdasarkan dari hasil analisis data bahwa SMA Darul Ulum 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang melaksanakan program mutu pendidikan dengan berpegang pada prinsip perbaikan yang berkelanjutan. Melalui prinsip itu, maka SMA Darul lnmn 2 BPPT RSBI Peterongan Jombang mengadakan perbaikan dengan penyempurnaan kurikulum yaitu penerapan kurikulum terpadu dengan usaha mengoptimalisasi mutu output dalam lembaga pendidikan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Kurikulum | ||||||
Keywords: | Implemetasi; Kurikulum Terpadu; SMA Darul Ulum | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2017 02:31 | ||||||
Last Modified: | 27 Sep 2017 02:31 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20375 |
Actions (login required)
View Item |