This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ghulam, Ahmad Syaiful (2010) Strategi pelayanan pegadaian Syari'ah di Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (116kB) | Preview |
|
Text
Abstrak.pdf Download (95kB) |
||
Text
Daftar Isi.pdf Download (90kB) |
||
Text
Bab 1.pdf Download (245kB) |
||
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) |
||
Text
Bab 3.pdf Download (472kB) |
||
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
Bab 5.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (39kB) |
Abstract
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: bagaimana Strategi Pelayanan Pegadaian Syari'ah di Sidoarjo. Untuk mengindentifikasi pennaslaahan tersebut, peneliti ini menggunakan model pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Peneliti ini menggunakan analisis yakni yang menganalisis Strategi Pelayanan Pegadaian Syari'ah di Sidoarjo. Tekhnik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Peneliti menyimpulkan bahwa, Strategi Pelayanan Pegadaian Syari'ah di Sidoarjo yakni: 1. Sumber daya manusia merupakan unsure terpenting bagi Pegadaian Syari'ah Sidoarjo dalam memberikan pelayanan, sehingga tercipta hubungan yang baik antara orang yang memberi layanan (karyawan) dengan orang yang dilayani (nasabah), 2. Tatap muka atau komunikasi langsung antara staff pelayanan Pegadaian syari'ah sidoarjo saat memberikan pelayanan dan penjelasan pada nasabah sehingga mereka tertarik malakukan aplikasi sebagai nasabah di Pegadaian Syari'ah Sidoarjo. 3. Sikap karyawan yang ramah merupakan unsure penting dalam menarik nasabah dengan sikap yang ramah nasabah akan merasa di perhatikan dan di hormati. 4. Penampilan dalam melayani nasabah memegang peranan penting sehingga Pegadaian Syari'ah membuat strategi atau ketentuan yakni karyawan harus bepenampilan rapi, karyawan hams berseragam sesuai dengan ketentuan yang ada. 5. Pegadaian Syari'ah Sidoarjo memberikan kepercayaan yang penuh kepada nasabah yakni dengan cara nasabah dapat menghitung sendiri hasil dari transaksi, dengan proses keterbukaan ini, Pegadaian Syari'ah Sidoarjo mendapat nilai positif dari nasabah. 6.Sarana dan prasarana yang mendukung, diantaranya : Komputer, Televise, Ruangan Devisi, Majalah, Jam, Motor, Pos Jaga, Air Conditioner, sampai dengan Toilet atau Kamar Kecil, itu di lakukan untuk menunjang Strategi Pelayanan Di Pegadaian Syariah Sidoarjo
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Gadai Layanan Manajemen |
||||||
Keywords: | Strategi pelayanan; pegadaian Syari’ah | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2017 04:18 | ||||||
Last Modified: | 08 Nov 2017 04:18 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21053 |
Actions (login required)
View Item |