This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Dialistiowati, Dialistiowati (2017) Inovasi pelayanan Lamongan sebagai kota layak anak. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
Bab 2.pdf Download (283kB) |
||
Text
Bab 3.pdf Download (367kB) |
||
Text
Bab 4.pdf Download (330kB) |
||
Text
Bab 5.pdf Download (251kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang di kaji dalam penelitian ini adalah: 1. Apa saja pelayanan dan inovasi pelayanan yang diberikan pemerintah kabupaten Lamongan dalam pemenuhan hak anak, 2. Apa kendala pemerintah kabupaten dalam pemenuhan hak terhadap anak. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dan teknik pengumpulan datanya adalah dengan observasi, wawancara, serta dokumen yang terkait dengan penelitian. Teori yang digunakan adalah Toeri pelayanan publik. Hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan sebagai berikut: pertama, layanan dengan lisan yaitu pemerintah kabupaten lamongan memberikan fasilitas informasi yang layak anak yaitu tersedianya layanan telepon sahabat anak (TeSA). Kedua, layanan dengan tulisan yaitu dengan tersedianya ruang baca khusus untuk anak dan juga adanya program inovasi perpustakaan. Ketiga, layanan bentuk perbuatan yaitu ersedianya infrastruktur ( sarana dan prasarana) di ruang publik yang layak anak. Dalam pemenuhan hak anak terdapat satu kelembagaan dan lima klaster kota layak anak. Kelembagaan, ini memuat tentang peraturan-peraturan, instruksi dan surat keputusan dari Pemerintah Kabupaten Lamongan terkait tentang kota layak anak. Sedangkan lima klaster kota layak anak antara lain: hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan dasar, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan budaya, dan perlindungan khusus. Dalam pemenuhan hak anak masih terdapat beberapa kendala, kurangnya fasilitas (sarana dan prasarana) yang menunjang dan juga masih kurangnya kepedulian masyarakat untuk memberikan ruang yang ramah terhadap anak.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Layanan | ||||||
Keywords: | Inovasi; Pelayanan; Kota Layak Anak | ||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Politik Islam | ||||||
Depositing User: | Dialistiowati Dialistiowati | ||||||
Date Deposited: | 06 Dec 2017 03:17 | ||||||
Last Modified: | 06 Dec 2017 03:17 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21560 |
Actions (login required)
View Item |