This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hijriyah, Mufidatul (2015) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PELAJARAN FIQIH MELALUI PENGGUNAAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH DARUL HUDA GAYAMAN MOJOANYAR MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (153kB) | Preview |
Abstract
Dalam mencapai prestasi belajar pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah (MI), khususnya di Kelas V masih banyak mengalami kesulitan. Untuk itu diperlukan suatu upaya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran salah satunya adalah dengan memilih strategi atau cara dalam menyampaikan materi pelajaran agar diperoleh peningkatan prestasi belajar siswa khususnya pelajaran Fiqih.
Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: a. Bagaimanakah prestasi belajar fiqih kelas V MI Darul Huda Gayaman Mojoanyar Mojokerto sebelum diterapankan pendekatan Contextual Teaching and Learning? b. Bagaimana penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning dalam meningkatkan Prestasi belajar Fiqih siswa V MI Darul Huda Gayaman Mojoanyar Mojokerto ? c. Bagaimana peningkatan prestasi belajar Fiqih siswa kelas V MI Darul Huda Gayaman Mojoanyar Mojokerto setelah penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah: a. untuk mengetahui prestasi belajar fiqih kelas V MI Darul Huda Gayaman Mojoanyar Mojokerto sebelum diterapankan pendekatan Contextual Teaching and Learning . b. Untuk mengetahui penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning dalam meningkatkan Prestasi belajar Fiqih siswa V MI Darul Huda Gayaman Mojoanyar Mojokerto. c. Untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar Fiqih siswa kelas V MI Darul Huda Gayaman Mojoanyar Mojokerto setelah penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning
Pendekatan Contextual Teaching and Learning merupakan suatu konsepsi yang membantu guru mengaitkan konten mata pelajaran dengan situasi dunia nyata dan memotivasi siswa membuat hubungan antara pengetahuan dan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai anggota keluarga, warga negara dan tenaga kerja. Kesimpulan dari penelitian ini adalah prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas V MI Darul Huda Gayaman Mojoanyar Mojokerto mengalami peningkatan yang signifikan setelah dilaksanakan pembelajaran menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning yaitu nilai ketuntasan belajar dari 63,33 % pada siklus I menjadi 90 % pada siklus II
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Zudan Rosyidi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Fikih Pendidikan |
||||||
Keywords: | Pendekatan CTL; Prestasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Mr Sulaiman Sulaiman | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2016 06:35 | ||||||
Last Modified: | 15 Jan 2016 06:35 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3377 |
Actions (login required)
View Item |