This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sofiyanti, Venny (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB فى المكتبة DENGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG [TTS] PADA SISWA KELAS V MI MUHAMMADIYAH 23 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (791kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (943kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (978kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (123kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang siswa berawal dari munculnya masalah pembelajaran bahasa Arab yang mengalami kesulitan terhadap motivasi belajar materi Fi Al-Maktabah. Oleh karena itu, guru harus bisa memilih model pembelajaran yang tepat sehingga hasil belajar bahasa Arab memenuhi tingkat motivasi yang diharapkan. Maka dari itu,Teka-Teki Silang (TTS) merupakan jawaban terhadap masalah pembelajaran bahasa Arab yang berada di MI Muhammadiyah 23 Surabaya.
Rumusan masalah penelitian adalah (1) Bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab fi al-maktabah sebelum diterapkan media Teka-Teki Silang (TTS) di MI Muhammadiyah 23 Surabaya. (2) Bagaimana motivasi belajar bahasa Arab siswa di MI Muhammadiyah 23 Surabaya setelah menggunakan media Teka-Teki Silang (TTS).
Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Action Research yang dilakukan sebanyak dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Objek penelitian ini adalah peserta didik kelas V MI Muhammadiyah 23 Surabaya dengan jumlah peserta didik 22 orang. Instrumen yang digunakan dalam mengambil data penelitian adalah wawancara, observasi dan angket. Kemudian hasil data dianalisis sesuai dengan rumus data angket.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa:(1) motivasi belajar siswa sebelum menggunakan media Teka-Teki Silang(TTS) mencapai 61,8 termasuk dalam kategori kurang dan belum mencapai target. Pembelajaran sebelum menggunakan Teka-Teki
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Taufik | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Motivasi Belajar Pendidikan Islam Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem |
||||||
Keywords: | Peningkatan motivasi belajar; media Teka-Teki Silang[TTS]; Fi Al-Maktabah; Bahasa Arab. | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2016 03:52 | ||||||
Last Modified: | 19 Jan 2016 03:52 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3549 |
Actions (login required)
View Item |