PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB فى المكتبة DENGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG [TTS] PADA SISWA KELAS V MI MUHAMMADIYAH 23 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sofiyanti, Venny (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB فى المكتبة DENGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG [TTS] PADA SISWA KELAS V MI MUHAMMADIYAH 23 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Latar belakang siswa berawal dari munculnya masalah pembelajaran bahasa Arab yang mengalami kesulitan terhadap motivasi belajar materi Fi Al-Maktabah. Oleh karena itu, guru harus bisa memilih model pembelajaran yang tepat sehingga hasil belajar bahasa Arab memenuhi tingkat motivasi yang diharapkan. Maka dari itu,Teka-Teki Silang (TTS) merupakan jawaban terhadap masalah pembelajaran bahasa Arab yang berada di MI Muhammadiyah 23 Surabaya.
Rumusan masalah penelitian adalah (1) Bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab fi al-maktabah sebelum diterapkan media Teka-Teki Silang (TTS) di MI Muhammadiyah 23 Surabaya. (2) Bagaimana motivasi belajar bahasa Arab siswa di MI Muhammadiyah 23 Surabaya setelah menggunakan media Teka-Teki Silang (TTS).
Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Action Research yang dilakukan sebanyak dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Objek penelitian ini adalah peserta didik kelas V MI Muhammadiyah 23 Surabaya dengan jumlah peserta didik 22 orang. Instrumen yang digunakan dalam mengambil data penelitian adalah wawancara, observasi dan angket. Kemudian hasil data dianalisis sesuai dengan rumus data angket.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa:(1) motivasi belajar siswa sebelum menggunakan media Teka-Teki Silang(TTS) mencapai 61,8 termasuk dalam kategori kurang dan belum mencapai target. Pembelajaran sebelum menggunakan Teka-Teki

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Taufik
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sofiyanti, VennyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Pendidikan Islam
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Peningkatan motivasi belajar; media Teka-Teki Silang[TTS]; Fi Al-Maktabah; Bahasa Arab.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Jan 2016 03:52
Last Modified: 19 Jan 2016 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3549

Actions (login required)

View Item View Item