UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI SUMBER ENERGI MELALUI MEDIA REALITA SISWA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM WATES TANJUNG WRINGINANOM GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisah, Siti (2015) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI SUMBER ENERGI MELALUI MEDIA REALITA SISWA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM WATES TANJUNG WRINGINANOM GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Kemampuan siswa pada pelajaran IPA di MI Miftahul Ulum masih belum mencapai hasil belajar yang maksimal. Salah satu faktor diantaranya guru yang menggunakan metode ceramah dalam menyampaikan materi pembelajaran. Selain itu, siswa kelas II MI Miftahul Ulum Wates Tanjung kurang aktif dan kreatif dalam memunculkan ide/gagasan dan bertanya sesuatu yang belum mereka mengerti.
Permasalahan yang dikaji peneliti adalah (1) Bagaimana penerapan hasil belajar sumber energy melalui benda-benda dilingkungan sekitar yang dilakukan pada siswa kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik? (2) Apakah penggunaan media benda-benda dilingkungan sekitar dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang berbagai sumber energy yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dn kegunaannya di kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui media benda-benda dilingkungan sekitar yang dilakukan pada siswa kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik (2) Mengetahui kemampuan siswa dengan menggunakan media benda-benda di lingkungan sekitar pada mata pelajaran IPA kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik.
Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus, tiap siklus terdiri dari atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Adapun pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Analisis data yang dgunakan adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif.
Pada uraian di atas peneliti menyimpulkan bahwa media benda-benda di lingkungan sekitar dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa, hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik yang mengalami peningkatan pada tiap siklusnya. Pada siklus I prosentase kelas hanya mencapai 80,94 % dan meningkat pada siklus II yaitu dengan prosentase 95,24 %

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Evi Fatimatur Rusdiyah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Pendidikan > Media
Keywords: Kemampuan Mengidentifikasi Sumber Energy Melalui Media Realia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Jan 2016 05:16
Last Modified: 20 Jan 2016 05:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3677

Actions (login required)

View Item View Item