This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Aisah, Siti (2015) UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI SUMBER ENERGI MELALUI MEDIA REALITA SISWA KELAS II MI MIFTAHUL ULUM WATES TANJUNG WRINGINANOM GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (168kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan siswa pada pelajaran IPA di MI Miftahul Ulum masih belum mencapai hasil belajar yang maksimal. Salah satu faktor diantaranya guru yang menggunakan metode ceramah dalam menyampaikan materi pembelajaran. Selain itu, siswa kelas II MI Miftahul Ulum Wates Tanjung kurang aktif dan kreatif dalam memunculkan ide/gagasan dan bertanya sesuatu yang belum mereka mengerti.
Permasalahan yang dikaji peneliti adalah (1) Bagaimana penerapan hasil belajar sumber energy melalui benda-benda dilingkungan sekitar yang dilakukan pada siswa kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik? (2) Apakah penggunaan media benda-benda dilingkungan sekitar dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang berbagai sumber energy yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dn kegunaannya di kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui media benda-benda dilingkungan sekitar yang dilakukan pada siswa kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik (2) Mengetahui kemampuan siswa dengan menggunakan media benda-benda di lingkungan sekitar pada mata pelajaran IPA kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik.
Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus, tiap siklus terdiri dari atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Adapun pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Analisis data yang dgunakan adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif.
Pada uraian di atas peneliti menyimpulkan bahwa media benda-benda di lingkungan sekitar dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa, hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa kelas II MI Miftahul Ulum Watestanjung Wringinanom Gresik yang mengalami peningkatan pada tiap siklusnya. Pada siklus I prosentase kelas hanya mencapai 80,94 % dan meningkat pada siklus II yaitu dengan prosentase 95,24 %
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Evi Fatimatur Rusdiyah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media Pendidikan > Media |
||||||
Keywords: | Kemampuan Mengidentifikasi Sumber Energy Melalui Media Realia | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2016 05:16 | ||||||
Last Modified: | 20 Jan 2016 05:16 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3677 |
Actions (login required)
View Item |