This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ningsih, Suroiyah Amaliyah (2015) STRATEGI PROMOSI YAYASAN DANA SOSIAL AL-FALAH SURABAYA DALAM PENGGALIAN DANA SOSIAL PADA TAHUN 2014. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (678kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Dalam penelitian ini terdapat satu persoalan yang dikaji yaitu : (1) Bagaimana strategi promosi media cetak dan media online yang diterapkan di Yayasan Dana Sosial Al-Falah dalam penggalian dana sosial pada tahun 2014. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian Kualitatif dengan pendekatan Deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai penggunaan strategi promosi media cetak dan media online yang diterapkan di Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) dalam penggalian dana sosial pada tahun 2014, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis melalui teori Divusi Inovasi Strategi Promosi melalui Media terbukti digunakan oleh YDSF. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Yayasan Dana Sosial Al-Falah menggunakan strategi promosi yang telah terstruktur dalam suatu konsep campaign. YDSF pada tahun 2014 memilih fokus strategi promosi media cetak dan media online. Media cetak yang digunakan berupa majalah Al-Falah, brosur, leflet, flyer dan pemberitaan di Koran. Media Online yang digunakan adalah melalui akun sosial media yang terdiri dari akun Facebook, twitter, email dan website ydsf. Dengan demikian, Media Cetak dan Media Online merupakan bentuk inovasi oleh tim marketing Yayasan Dana Sosial Al-falah Surabaya, yang sebelumnya hanya menerapkan promosi media cetak secara tidak maksimal dan melalui komunikasi antar pribadi yakni personal selling. Terbukti, dengan adanya strategi promosi media baik media cetak dan media online ini cukup memberi dampak yang signifikan dalam peningkatan jumlah donatur, peningkatan jumlah bantuan dan peningkatan jumlah bantuan yang tersalurkan
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Aswadi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Keuangan Islam |
||||||
Keywords: | Lembaga Sosial; Penggalian Dana; Strategi Promosi; Media | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Users 283 not found. | ||||||
Date Deposited: | 28 Jan 2016 02:20 | ||||||
Last Modified: | 29 Jun 2016 03:07 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4153 |
Actions (login required)
View Item |