STRATEGI PROMOSI YAYASAN DANA SOSIAL AL-FALAH SURABAYA DALAM PENGGALIAN DANA SOSIAL PADA TAHUN 2014

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningsih, Suroiyah Amaliyah (2015) STRATEGI PROMOSI YAYASAN DANA SOSIAL AL-FALAH SURABAYA DALAM PENGGALIAN DANA SOSIAL PADA TAHUN 2014. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini terdapat satu persoalan yang dikaji yaitu : (1) Bagaimana strategi promosi media cetak dan media online yang diterapkan di Yayasan Dana Sosial Al-Falah dalam penggalian dana sosial pada tahun 2014. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian Kualitatif dengan pendekatan Deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai penggunaan strategi promosi media cetak dan media online yang diterapkan di Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) dalam penggalian dana sosial pada tahun 2014, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis melalui teori Divusi Inovasi Strategi Promosi melalui Media terbukti digunakan oleh YDSF. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Yayasan Dana Sosial Al-Falah menggunakan strategi promosi yang telah terstruktur dalam suatu konsep campaign. YDSF pada tahun 2014 memilih fokus strategi promosi media cetak dan media online. Media cetak yang digunakan berupa majalah Al-Falah, brosur, leflet, flyer dan pemberitaan di Koran. Media Online yang digunakan adalah melalui akun sosial media yang terdiri dari akun Facebook, twitter, email dan website ydsf. Dengan demikian, Media Cetak dan Media Online merupakan bentuk inovasi oleh tim marketing Yayasan Dana Sosial Al-falah Surabaya, yang sebelumnya hanya menerapkan promosi media cetak secara tidak maksimal dan melalui komunikasi antar pribadi yakni personal selling. Terbukti, dengan adanya strategi promosi media baik media cetak dan media online ini cukup memberi dampak yang signifikan dalam peningkatan jumlah donatur, peningkatan jumlah bantuan dan peningkatan jumlah bantuan yang tersalurkan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aswadi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningsih, Suroiyah AmaliyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Keuangan Islam
Keywords: Lembaga Sosial; Penggalian Dana; Strategi Promosi; Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2016 02:20
Last Modified: 29 Jun 2016 03:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4153

Actions (login required)

View Item View Item