This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Saputri, Aprilia Fajar (2021) Hubungan antara persepsi terhadap reference group dengan keputusan pembelian produk fashion secara online pada remaja putri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Aprilia Fajar Saputri_J71216095.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap reference group dengan keputusan pembelian produk fashion secara online pada remaja putri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala persepsi terhadap reference group dan skala keputusan pembelian. Subjek dalam penelitian ini ialah remaja putri yang pernah membeli produk fashion secara online, yang berjumlah 100 orang. Data dari penelitian ini dianalisis menggunakan analisis product moment dengan bantuan SPSS versi 20.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara persepsi terhadap reference group dengan keputusan pembelian produk fashion secara online pada remaja putri, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima. Artinya, semakin positif persepsi individu terhadap reference group-nya maka semakin tinggi keputusan pembelian yang dilakukan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Psikologi Pengambilan Keputusan Konsumen |
||||||||
Keywords: | Persepsi; reference group; keputusan pembelian. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi | ||||||||
Depositing User: | Aprilia Fajar Saputri | ||||||||
Date Deposited: | 10 Mar 2021 09:41 | ||||||||
Last Modified: | 10 Mar 2021 09:41 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46992 |
Actions (login required)
View Item |