Strategi pelayanan prima dalam upaya meningkatkan loyalitas konsumen ditinjau dari etika bisnis Islam : studi pada persewaan alat outdoor Teman Petualang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abdillah, Mohammad Faishal Arwani (2021) Strategi pelayanan prima dalam upaya meningkatkan loyalitas konsumen ditinjau dari etika bisnis Islam : studi pada persewaan alat outdoor Teman Petualang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Faishal Arwani Abdillah_G94216185.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian skripsi ini berjudul Strategi Pelayanan Prima dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Konsumen Ditinjau dari Etika Bisnis Islam (Studi pada Persewaan Alat Outdoor Teman Petualang Surabaya). Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah 1. Bagaimana penerapan strategi pelayanan prima pada Teman Petualang Surabaya? 2. Bagaimana dampak penerapan strategi pelayanan prima terhadap loyalitas konsumen padaTeman Petualang Surabaya? 3. Bagaimana tinjauan etika bisnis Islam terhadap penerapan pelayanan prima pada Teman Petualang Surabaya? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena yang ada di lapangan. Data dari penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan observasi langsung pada lokasi penelitian. Hasil penelitian ini menjawab rumusan masalah 1. Pelayanan prima yang di terapkan di Teman Petualang Surabaya 2. Dengan pelayanan prima yang diterapkan di Teman Petualang Surabaya dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.3. Pelayanan prima yang diterapkan Teman Petualang Surabaya sesuai dengan prinsip etika bisnis Islam. Saran untuk Teman Petualang Surabaya agar dapat mempertahankan serta meningkatkan lagi pelayanan yang diberikan kepada konsumen. serta selalu menjaga nilai-nilai etika bisnis Islam dalam setiap kegiatan bisnis yang dilakukan. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Etika Bisnis Islam, Loyalitas Pelanggan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abdillah, Mohammad Faishal Arwaniarwaniabdillah99@gmail.comG94216185
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis08@gmail.com2011036701
Subjects: Etika
Konsumen
Keywords: Pelayanan Prima; Etika Bisnis Islam; Loyalitas Pelanggan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Faishal Abdillah
Date Deposited: 03 May 2021 12:03
Last Modified: 03 May 2021 12:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47406

Actions (login required)

View Item View Item