This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Chikmiah, Maslachatul (2021) Pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi, dan fasilitas terhadap kepuasan Konsumen pada bisnis Ritel Syariah 212 Mart: studi kasus pada 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Maslachatul Chikmiah_G04216048.pdf Download (2MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Bisnis Ritel Syariah 212 Mart (Studi Kasus Pada 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo)” ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai apakah kualitas pelayanan, harga, lokasi dan fasilitas berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada bisnis ritel syariah 212 Mart. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang menggunakan non probability sampling dengan perhitungan rumus Hair et al. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di 212 Mart Pondok Jati Sidoarjo sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 23. Hasil penelitian secara parsial variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 2,031 > 1,985 dengan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0,045, variabel harga dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 4,129 > 1,985 dengan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0,000, variabel lokasi dengan nilai t hitung < t tabel yaitu 1,819 < 1,985 dengan nilai Sig. > 0,05 yaitu 0,072, dan variabel fasilitas dengan nilai t hitung < t tabel yaitu 0,555 < 1,985 dengan nilai Sig. > 0,05 yaitu 0,580. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial variabel kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan pada variabel lokasi dan fasilitas tidak terdapat pengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Kemudian kualitas pelayanan, harga, lokasi dan fasilitas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen terbukti dengan nilai F hitung > F tabel yaitu sebesar 9,571 > 2,47 dengan nilai Sig. < 0,05 yaitu sebesar 0,000. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Fasilitas, Kepuasan Konsumen.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Perusahaan Perdagangan Konsumen |
||||||||
Keywords: | Kualitas Pelayanan; Harga; Lokasi; Fasilitas; Kepuasan Konsumen. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Maslachatul Chikmiah | ||||||||
Date Deposited: | 28 May 2021 02:27 | ||||||||
Last Modified: | 28 May 2021 02:27 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47859 |
Actions (login required)
View Item |