This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Alif, Rachmanda Anggoro Putra (2021) Makna pesan inspiratif iklan aqua versi “keluarga terpenting bagiku, kupilih hanya aqua”: analisis semiotika model Charles Sander Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Alif Rachmanda_B75217104.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode Analisis Teks Media, dengan pendekatan kritis, dimana pendekatan ini merupakan salah satu pandangan terhadap realitas sosial. Penelitian ini juga menggunakan jenis semiotik model Charles Sander Peirce dan Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dengan mengamati langsung Iklan AQUA versi “Keluarga Terpenting Bagiku, Kupilih Hanya AQUA”. Dari hasil Penelitian ini ditemukan bahwa makna pesan inspiratif yang terkandung dalam Iklan Aqua adalah wanita karir yang sekaligus menjadi seorang ibu dalam iklan. Sesibuk apapun kegiatannya, ia tetap melakukan perannya sebagai seorang ibu yang bertanggung jawab untuk menjaga kelangsungan hidup sang anak. Salah satunya melalui pemilihan air mineral yang dikonsumsi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Iklan | ||||||||
Keywords: | Makna Pesan Inspiratif; Iklan; Analisis Semiotika. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | alif rachmanda | ||||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2021 23:03 | ||||||||
Last Modified: | 29 Sep 2021 23:03 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/50474 |
Actions (login required)
View Item |