Pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada produk sepatu futsal Ortuseight di kalangan pemain futsal Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shiddiqi, Mukhammad Khasbiyash (2022) Pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada produk sepatu futsal Ortuseight di kalangan pemain futsal Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mukhammad Khasbiyash Shiddiqi_G03218023 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Produk sepatu futsal Ortuseight merupakan salah satu merek sepatu futsal yang banyak diminati. Kebanyakan sepatu futsal Ortuseight yang digunakan pemain futsal sangat beragam, mulai dari warna hingga model atau tipe yang berbeda-beda, dan kebanyakan pengguna akan melakukan pembelian ulang setelah 10 bulan pemakaian. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar loyalitas konsumen pada produk Sepatu Futsal Ortuseight di kalangan pemain futsal Sidoarjo apakah dapat diukur dari faktor Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga yang mana faktor tersebut menjadi tolak ukur terbentuknya Kepuasan Konsumen sehingga terciptalah Loyalitas Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah purposive sample, dengan tujuan untuk mengambil sampel dari populasi berdasarkan kriteria tertentu dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 210 responden. Analasis data dilakukan menggunakan bantuan SPSS 26. Metode penelitian analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dikakukan dengan uji statistik yaitu analisis jalur, uji T, dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa Citra merek, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen pada produk sepatu futsal Ortuseight di kalangan pemain futsal Sidoarjo. Kemudian Citra Merek dan Kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada produk sepatu futsal Ortuseight di kalangan pemain futsal Sidoarjo. Sedangkan, Harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada produk sepatu futsal Ortuseight di kalangan pemain futsal Sidoarjo. Selanjutnya, Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen pada produk sepatu futsal Ortuseight di kalangan pemain futsal Sidoarjo. Hasil uji sobel menunjukkan bahwa nilai z Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2) dan Harga (X3) tidak langsung mempengaruhi Loyalitas Konsumen (Y) tetapi perlu adanya Kepuasan Konsumen (Z) terlebih dahulu atau dapat dikatakan Citra merek, Kaulitas Produk dan Harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada produk sepatu futsal Ortuseight di kalangan pemain futsal Sidoarjo.Saran yang dapat diberikan bagi perusahaan yaitu perusahaan dapat mengadakan turnament berskala nasional dan mengikuti pameran agar selalu diingat oleh konsumen dan menambah pasar. Kemudian, perusahaan harus memberikan inovasi yang baru sepanjang waktu pada produk dan dapat memberikan garansi pembelian dan perusahaan lebih memperhatikan harga yang di tetapkan pada produknya dan dapat memberikan diskon atau cahsback kepada konsumen. Dengan begitu variabel citra merek, kualiatas produk dan harga dapat terus memberikan kepuasan konsumen dan terciptanya loyalitas konsumen. Sedangkan bagi penulis selanjutnya dapat memperluas cakupan penelitian, seperti memperluas variabel yang akan diteliti maupun menambah sampel dan populasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shiddiqi, Mukhammad Khasbiyashkhasbibebek@gmail.comG03218023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsby.ac.id198603132019031011
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Bisnis
Konsumen
Keywords: Citra merek; kualitas produk; harga; kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Mukhammad Khasbiyash Shiddiqi
Date Deposited: 01 Aug 2023 00:47
Last Modified: 01 Aug 2023 00:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56163

Actions (login required)

View Item View Item