This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Idris, Muhamad Ali (2021) Analisis Blue Ocean Strategy di Coffee Shop Vox Populi Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Muhamad Ali Idris_G03217027 ok.pdf Download (4MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Analisis Blue Ocean Strategy di Coffee Shop Vox Populi Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis implementasi dari Blue Ocean Strategy pada coffee shop Vox Populi Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif eksploratif untuk memahami tentang sifat dari suatu isu permasalahan yang sedang dihadapi, data penelitian yang didapatkan dari lapangan kemudian di olah menggunakan alat analisis Blue Ocean Strategy diantaranya kanvas strategi, kerangka kinerja 4 langkah, Skema Hapuskan-Kurangi-Tingkatkan-Ciptakan serta metode analisis 6 langkah. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa coffee shop Vox Populi Sidoarjo telah menerapkan Blue Ocean Strategy. Hal ini terbukti setelah peneliti melakukan analisis terhadap kanvas strategi yang menunjukkan hasil bahwa coffee shop Vox Populi telah berhasil melakukan divergensi atau bergerak menjauh dari pesaing pesaing nya. Hal lain juga terlihat setelah peneliti melakukan analisa terhadap kerangka kinerja 4 langkah dan metode analisa 6 langkah. Namun strategi strategi yang telah diciptakan sebelumnya tidak berjalan secara optimal, maka peneliti dapat memberikan saran dan masukan kepada pihak manajemen coffee shop Vox Populi untuk meninjauan kembali tentang strategi yang dahulu pernah dirumuskan agar dapat terhindar persaingan pasar yang semakin sesak.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Strategi Bisnis |
||||||||
Keywords: | Blue Ocean Strategi; Kanvas Strategi; coffee shop | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | muhamad ali idris | ||||||||
Date Deposited: | 23 Sep 2022 08:47 | ||||||||
Last Modified: | 23 Sep 2022 08:47 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56751 |
Actions (login required)
View Item |