This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Alfiyah, Fitri Nurul (2022) Pengaruh product quality, price dan after sales service terhadap customer loyalty pada pengguna smartphone Oppo dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Fitri Nurul Alfiyah_G73218047 ok.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Pengaruh Product Quality, Price dan After Sales Service Terhadap Customer Loyalty pada Pengguna Smartphone Oppo dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening” ini merupakan hasil dari penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan product quality, price, after sales service dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pada pengguna smartphone Oppo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan pertimbangan tertentu yakni responden yang pernah melakukan pembelian pada produk smartphone Oppo minimal 2 kali. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner pada 198 responden secara online. Data yang telah terkumpul di analisis dengan SEM-PLS melalui software SmartPLS 3.3.7. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa product quality dan after sales service berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Serupa pada konstruk customer satisfaction terhadap customer loyalty yang berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan pada konstruk product quality, price dan after sales service berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer loyalty. Pada konstruk price berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer satisfaction. Pada konstruk product quality dan after sales service berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty yang di mediasi oleh customer satisfaction, sedangkan pada konstruk price berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer loyalty yang di mediasi oleh customer satisfaction. Dengan adanya hasil penelitian tersebut, peneliti selanjutnya diharapkan mengembangkan faktor atau konstruk lain yang dapat mempengaruhi customer loyalty dan customer satisfaction serta menambahkan jumlah responden supaya memperoleh hasil yang lebih baik dari penelitian ini.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Manajemen Konsumen |
||||||||
Keywords: | Product quality; price; after sales service; customer loyalty; customer satisfaction | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Fitri Alfiyah | ||||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2022 03:16 | ||||||||
Last Modified: | 27 Sep 2022 03:16 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/56891 |
Actions (login required)
View Item |