This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Faidah, Amelia Riski (2022) Pengaruh Free Shipping, Cashback E Wallet Shopeepay dan Religiusitas terhadap Impulse Buying Konsumen : Studi Kasus Pengguna E Wallet Shopeepay Muslim di Daerah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Amelia Riski Faidah_G94218154 Ok.pdf Download (703kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh dari free shipping, cashback dan religiusitas pengguna e wallet shopeepay muslim di daerah Sidoarjo. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner secara online dengan media Google Form. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 120 warga Sidoarjo dari populasi pengguna e wallet shopeepay muslim di Sidoarjo. Adapun analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regeresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 26.0. Hasil uji f (simultan) pada penelitian ini menunjukkan bahwa variable free shipping, cashback dan religiusitas berpengaruh signifikan secara simultan atau bersama – sama pada variable impulse buying konsumen sebesar 31.767. Sedangkan pada uji t (parsial) menunjukkan bahwa variable free shipping berpengaruh signifikan secara parsial terhadap impulse buying konsumen dengan hasil t hitung sebesar 6,286 > 1,980 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Secara parsial variable cashback berpengaruh signifikan Terhadap variable impulse buying konsumen dengan nilai t hitung sebesar 2,146 > 1,980 dengan signifikansi 0,034 < 0,05. Dan secara parsial variable religiusitas tidak berpengaruh terhadap impulse buying dengan nilai 1,315 < 1,980 dengan taraf signifikansi 0,191 > 0,05. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan untuk objek penelitian ini yaitu perusahaan shopeepay untuk lebih memaksimalkan promosi melalui free shipping dan cashback dan metode pembayaran untuk sedekah. Selain itu untuk penelitian selanjutnya dapat memperbanyak objek penelitiannya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Islam Konsumen |
||||||||
Keywords: | Free Shipping; Cashback; Religiusitas; Impulse Buying | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Amelia Riski faidah | ||||||||
Date Deposited: | 28 Jun 2023 14:45 | ||||||||
Last Modified: | 28 Jun 2023 14:45 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/57069 |
Actions (login required)
View Item |