Pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi bangun ruang di kelas V MIN 2 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khofsyah, Vira Zanuba (2023) Pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi bangun ruang di kelas V MIN 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Vira Zanuba Khofsyah_D97219112.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan populasi siswa kelas V MIN 2 Sidoarjo, khususnya pada materi volume bangun ruang kubus dan balok. Dengan penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemahaman siswa sehingga menciptakan keadaan kelas yang aktif dan menyenangkan dalam pembelajaran matematika, terlebih untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis yang dimiliki siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khofsyah, Vira Zanubaichavirazk@gmail.comD97219112
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSetyawati, Maunahmaunah_iain@yahoo.com2004117403
Thesis advisorJuhaeni, Juhaenithinasafar@gmail.com2030078604
Subjects: Matematika
Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Keywords: Problem based learning; kemampuan pemecahan masalah; bangun ruang
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Vira Zanuba Khofsyah
Date Deposited: 05 Sep 2023 08:19
Last Modified: 05 Sep 2023 08:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64252

Actions (login required)

View Item View Item