This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nurachmad, Hashemi (2016) Improving students' understanding of grammatical feature in English Narrative Writing Through Color Contrast Text At The Eighth Grade Students of SMPN 5 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (23MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (188kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas implementasi color contrast text dalam penulisan narasi bahasa Inggris dan untuk mengetahui respon siswa kelas VIII SMPN 5 Surabaya dalam penggunaan color contrast text di penulisan narasi bahasa Inggris. Penellitian dilakukan pada bulan Desember 2013 sampai dengan bulan Februari 2014 di SMPN 5 Surabaya. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII H dengan menggunakan desain peneletian tindakan kelas. Penelitian menggunakan dua siklus dimana masing-masing siklus terdiri dari tiga pertemuan dan setiap siklus terdiri dari perencanaan, implementasi, observasi, dan refleksi. Desain penelitian ini digunakan untuk mengkaji implementasi color contrast text dalam meningkatkan pemahaman fitur gramatikal di dalam penulisan narasi bahasa Inggris. Penelitian ini juga menggunakan kuesioner, observasi, dan tes. Tes diberikan sebelum implementasi dan sesudah implementasi. Hasil tes tersebut dianalisis untuk mengetahui apakah ada peningkatan dari sebelum implementasi dan sesudah implementasi. Sedangkan hasil kuesioner digunakan untuk mengetahui respon siswa dalam implementasi color contrast text. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan menulis siswa. Hasil tersebut dapat dilihat dari nilai rata-rata siswa pada pre test adalah 66, post test 1 adalah 75, dan post test 2 adalah 85. Perhitungan t-test dari pre test dan post test 1 adalah 12.7 sedangkan perhitungan t-test dari post test 1 dan post test 2 adalah 11. Untuk nilai fitur gramatikal, perhitungan t-test antara pre test dan post test1 dan juga antara post test 1 dan post test 2 adalah 9.6. Sedangkan t table untuk 39 siswa adalah 2.02. Karena t test lebih tinggi dari t table, maka dapat disimpulkan bahwa adannya peningkatan dari pre test ke post test. Hasil kuesioner menunjukkan, 92.3% siswa merasa adanya peningkatan kemampuan menulis, 92.3% siswa merasa lebih mudah memahami fitur gramatikal dalam teks narasi dengan menggunakan color contrast text, 77% siswa setuju bahwa color contrast text membantu mereka dalam penulisan narasi bahasa Inggris. Dari hasil penelitian keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa color contrast text dapat meningkatkan pemahaman fitur gramatikal pada penulisan narasi bahasa Inggris dan siswa juga mendukung adanya implementasi color contrast text
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bahasa Inggris English Learning |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | HASHEMI NURACHMAD | ||||||||
Date Deposited: | 29 Mar 2016 06:32 | ||||||||
Last Modified: | 15 Jan 2020 07:35 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6426 |
Actions (login required)
View Item |