This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Reza, Firdausi Nuzula (2023) pengaruh keragaman produk, kualitas pelayanan, dan etika bisnis islam terhadap kepuasan nasabah di KJKS Pilar Mandiri surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Reza Firdausi Nuzula_G94218216.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, dan Etika Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Nasabah di KJKS Pilar Mandiri Surabaya”. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan keragaman produk, kualitas pelayanan, dan etika bisnis Islam terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh secara parsial keragaman produk, kualitas pelayanan, dan etika bisnis Islam terhadap kepuasan nasabah, dan juga untuk mengetahui variabel yang berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan nasabah. Ditinjau dari tujuannya, penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, variabel-variabel yang diteliti yaitu keragaman produk, kualitas pelayanan, etika bisnis Islam, dan kepuasan nasabah. Hasil penelitian pada uji signifikansi simultan (Uji F) menunjukkan bahwa keragaman produk (X1), kualitas pelayanan (X2), dan etika bisnis Islam (X3) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y). Pada uji signifikansi parameter individual (Uji T) menunjukkan bahwa keragaman produk (X1) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y), kualitas pelayanan (X2) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y), dan etika bisnis Islam (X3) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y). Sedangkan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan nasabah di KJKS Pilar Mandiri Surabaya adalah kualitas pelayanan (X2).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bank Koperasi Layanan Etika |
||||||||
Keywords: | Keragaman produk; kualitas pelayanan; etika bisnis Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Reza Nuzula | ||||||||
Date Deposited: | 19 Sep 2023 01:06 | ||||||||
Last Modified: | 19 Sep 2023 01:07 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65054 |
Actions (login required)
View Item |