This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Haris, Abd (2009) UN DAN PARADOKS AKADEMIK. Opini Duta Masyarakat Online.
|
Text
UN dan paradoks akademik ABD Haris juni.pdf Download (296kB) | Preview |
Abstract
Selama ini UN dijadikan parameter dan penentu kelulusan siswa, sehingga para siswa dan guru sibuk menghalalkan segala cara agar siswa-siswanya lulus melalui UN. Hal ini ternyata justru menjadi pemicu berbagai bentuk kecurangan dan berimplikasi pada ketidakjujuran dalam dunia pendidikan. Padahal kejujuran merupakan hal yang utama dari pendidikan. Oleh karena itu, mestinya UN bukan menjadi penentu kelulusan siswa tetapi cukup hanya menjadi parameter mutu sekolah. Kelulusan siswa tetap harus ditentukan oleh evaluasi sekolah melalui koordinasi dinas pendidikan di daerah kabupaten/kota. Apalagi negeri ini sudah mempunyai sistem otonomi pendidikan sampai tingkat yang paling dasar. Sampai kita menggunakan jenis penerapan KTSP dalam kurikulum setiap pelajaran.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Article | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Abd Haris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Tes Belajar |
||||||
Keywords: | Ujian Nasional; Paradok Akademik | ||||||
Divisions: | Karya Ilmiah > Artikel Mass Media | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 27 May 2016 07:55 | ||||||
Last Modified: | 02 Jun 2016 08:35 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6629 |
Actions (login required)
View Item |