Pengaruh pemberitaan vaksinasi dan iklan layanan masyarakat tentang vaksinasi versi kampanye siap di televisi terhadap tingkat kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi di RT 04 RW 06 Dusun Ngegong Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ammaria, Hani (2023) Pengaruh pemberitaan vaksinasi dan iklan layanan masyarakat tentang vaksinasi versi kampanye siap di televisi terhadap tingkat kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi di RT 04 RW 06 Dusun Ngegong Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hani Ammaria_B75218059 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 December 2026.

Download (2MB)
[img] Text
Hani Ammaria_B75218059.pdf

Download (2MB)

Abstract

Covid-19 yang mewabah di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia membuat banyak sekali korban berjatuhan setiap harinya. Berbagai macam cara telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia salah satunya menganjurkan untuk melakukan vaksinasi. Dalam menyuarakan anjuran vaksinasi, pemerintah melakukan sosialisasi melalui berbagai macam platform, salah satu diantaranya adalah televisi. Setiap hari, ramai pemberitaan yang menginformasikan tentang vaksinasi. Selain itu, di berbagai saluran televisi, pemerintah turut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi melalui iklan layanan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemberitaan dan iklan layanan masyarakat tentang vaksinasi di televisi terhadap kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi di RT 04 RW 06 Dusun Ngegong Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei serta metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberitaan dan iklan layanan masyarakat berpengaruh secara simultan terhadap kesadaran masyarakat dengan nilai F hitung (512.671) > F tabel (3.059) dan nilai signifikasi 0,00 < 0,05. Sedangkan secara parsial menggunakan uji t, pemberitaan bernilai 25.271 > 1,976 dengan signifikasi 0,00 < 0,05 dan iklan layanan masyarakat bernilai sebesar 31.202 > 1,976 dengan signifikasi 0,00 < 0,05

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ammaria, Hanihnammaria@gmail.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArief, Moch. Choirulchoirul.arief@uinsby.akademi.id2017107102
Subjects: Ilmu Komunikasi
Iklan
Keywords: Pemberitaan; iklan layanan; kesadaran masyarakat
Depositing User: Hani Ammaria
Date Deposited: 29 Dec 2023 09:17
Last Modified: 29 Dec 2023 09:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66777

Actions (login required)

View Item View Item