Pengaruh problem Focused Coping dan Emotional Intelligence terhadap Academic Burnout pada mahasiswa akuntansi yang bekerja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardiana, Ike (2024) Pengaruh problem Focused Coping dan Emotional Intelligence terhadap Academic Burnout pada mahasiswa akuntansi yang bekerja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ike Novia Ardiana_11040120112 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ike Novia Ardiana_11040120112 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 February 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh problem focused coping dan emotional intelligence terhadap academic burnout. Hipotesis yang diajukan adalah problem focused coping dan emotional intelligence secara bersama-sama berpengaruh terhadap academic burnout. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Partisipan pada penelitian berjumlah 314 mahasiswa akuntansi yang bekerja dan berkuliah di PTN atau PTS kota Surabaya. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala MBI-SS (Maslach Burnout Inventory-Student Survey), skala problem focused coping dan skala kecerdasan emosional. Hasil data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil diperoleh nilai F sebesar 340,616 > 2,633 dan nilai Sign. sebesar 0,000 < 0,05 artinya hipotesis diterima. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat academic burnout laki-laki lebih tinggi daripada perempuan. Adapun nilai besaran perbedaan keduanya adalah 74,5% untuk laki-laki dan pada perempuan adalah 49,5%. Pengaruh variabel problem focused coping dan emotional intelligence 68,7% dan 31,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardiana, Ikeikenovia201@gmail.com11040120112
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Sitinurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Kecerdasan
Problem Based Instruction
Psikologi Sosial
Keywords: problem focused coping; emotional intelligence; academic burnout
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ike Ardiana
Date Deposited: 05 Feb 2024 08:09
Last Modified: 05 Feb 2024 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/67703

Actions (login required)

View Item View Item