This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Falatehan, Krysna Al (2024) Pengaruh greenwashing dalam hubungan antara green brand image, religiusitas, kepuasan pelanggan dan brand loyalty pada konsumen air minum dalam kemasan merek Aqua. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Krysna Al Falatehan_08020320044.pdf Download (14MB) |
|
Text
Krysna Al Falatehan_08020320044_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 26 February 2027. Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green brand image, religiusitas, kepuasan pelanggan, dan fenomena greenwashing terhadap brand loyalty konsumen AQUA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuesioner dengan menggunakan skala pengukuran 1-5 yang bernilai positif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 348 responden, yang diperoleh dengan mengadopsi pendekatan hair et al. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan Cluster sampling untuk mengelompokkan wilayah atau daerah domisili responden yang mewakili populasi dan ditetapkan sebagai sampel. Untuk menguji instrumen dan hipotesis, peneliti menggunakan analisis Stuctural Equation Modeling (SEM) yang berbasis varians yaitu Partial Least Square (PLS) versi 3.2.9. Hasil penelitian ini menjukkan bahwa, pertama, green brand image memiliki pengaruh terhadap brand loyalty. Kedua, religiusitas memiliki pengaruh terhadap brand loyalty. Ketiga, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh terhadap brand loyalty. Keempat, green brand image memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kelima, religiusitas memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Keenam, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara green brand image dan brand loyalty. Ketujuh, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara religiusitas dan brand loyalty. Kedelapan, greenwashing tidak memiliki pengaruh sebagai moderasi dalam hubungan green brand image dan brand loyalty. Kesembilan, greenwashing memiliki pengaruh sebagai moderasi dengan memperlemah hubungan religiusitas dan brand loyalty. Kesepuluh, greenwashing tidak memiliki pengaruh sebagai moderasi dalam hubungan kepuasan pelanggan dan brand loyalty.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Lingkungan Hidup Manajemen Konsumen |
||||||||
Keywords: | Green brand image; religiusitas; kepuasan pelanggan; brand loyalty greenwashing, air minum dalam kemasan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Krysna Al Falatehan | ||||||||
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:26 | ||||||||
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:26 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68590 |
Actions (login required)
View Item |