This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahmania, Qori` (2024) Peran kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi antara viral marketing, brand awareness, dan endorsement influencer terhadap keputusan pembelian produk Handmadeshoes cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Qori' Rahmania_G93219090 OK.pdf Download (2MB) |
|
Text
Qori' Rahmania_G93219090 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 16 April 2027. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Peran Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi Anatara Viral Marketing, Brand Awareness, dan Endorsement Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handmadeshoes Cabang Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh viral marketing, brand awareness, dan endorsement influencer terhadap keputusan pembelian yang di mediasi oleh kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif yang menggunakan hubungan kausal. Penelitian asosiatif kausal merupakan jenis penelitian untuk mengetahui adanya pengaruh antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara offline dan online pada 384 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awareness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, endorsement influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, viral marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen, brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen, endorsement influencer berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan agar dapat meningkatkan brand awareness yang baik di benak konsumen. Sehingga jika brand awareness tertanam dalam benak konsumen mengenai suatu merek tinggi maka akan mengarah kepada keputusan pembelian dalam merek tersebut. Dimana, secara tidak langsung pengaruh dari brand awareness dapat memberikan keuntungan yaitu dapat meningkatkan penjualan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran Remaja, Gaya hidup Konsumen |
||||||||||||
Keywords: | viral marketing; brand awareness; endorsement influencer; keputusan pembelian; kepercayaan konsumen. | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||||||
Depositing User: | Qori` Rahmania | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Apr 2024 01:27 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Apr 2024 01:27 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69599 |
Actions (login required)
View Item |