This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khoiriyah, Luluk (2024) Strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam mengelola konflik di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islam Clarak Leces Probolinggo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Luluk Khoiriyah_06030320058 full.pdf Restricted to Repository staff only until 16 July 2027. Download (1MB) |
|
Text
Luluk Khoiriyah_06030320058.pdf Download (2MB) |
Abstract
Strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam mengelola konflik adalah rencana strategis yang digunakan oleh kepala madrasah perempuan untuk mengatur, mengawasi serta menangani setiap masalah yang berpotensi memiliki dampak negatif bagi madrasah. Penelitian ini diambil untuk menjawab fokus penelitian tentang strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan, konflik yang terjadi di madrasah serta strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam mengelola konflik di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islam Clarak Leces Probolinggo. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sujek dari penelitian ini adalah kepala madrasah, guru, siswa, wali murid dan alumni madrasah tsanawiyah hidayatul islam. Data penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik triangulasi dalam menguji keabsahan data. Hasil penelitian diperoleh adalah (1) strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islam adalah strategi kepemimpinan otentik, partisipatif dan transformasional, (2) konflik yang terjadi di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islam adalah konflik interpersonal dan intraorganisasi, (3) Strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam mengelola konflik madrasah di madrasah tsanawiyah hidayatul islam adalah menerapkan strategi kepemimpinan otentik, partisipatif dan transformasional dalam proses mengelola konflik yang mengacu pada tahapan menghubungkan kembali (re-connection), menyadari masalah (issue awareness), menetapkan prosedur (setting procedure), mengumpulkan informasi (gathrering information), menggunakan sumber daya (using resources), merencanakan tindakan (planning action) dan mengawasi kemajuan (monitoring progress).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan Kepemimpinan |
||||||||||||
Keywords: | Strategi kepemimpinan; kepala madrasah perempuan; mengelola konflik | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Luluk Khoiriyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 07:36 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2024 07:36 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71811 |
Actions (login required)
View Item |