Strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam mengelola konflik di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islam Clarak Leces Probolinggo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiriyah, Luluk (2024) Strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam mengelola konflik di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islam Clarak Leces Probolinggo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Luluk Khoiriyah_06030320058 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 July 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Luluk Khoiriyah_06030320058.pdf

Download (2MB)

Abstract

Strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam mengelola konflik adalah rencana strategis yang digunakan oleh kepala madrasah perempuan untuk mengatur, mengawasi serta menangani setiap masalah yang berpotensi memiliki dampak negatif bagi madrasah. Penelitian ini diambil untuk menjawab fokus penelitian tentang strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan, konflik yang terjadi di madrasah serta strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam mengelola konflik di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islam Clarak Leces Probolinggo. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sujek dari penelitian ini adalah kepala madrasah, guru, siswa, wali murid dan alumni madrasah tsanawiyah hidayatul islam. Data penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik triangulasi dalam menguji keabsahan data. Hasil penelitian diperoleh adalah (1) strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islam adalah strategi kepemimpinan otentik, partisipatif dan transformasional, (2) konflik yang terjadi di Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Islam adalah konflik interpersonal dan intraorganisasi, (3) Strategi kepemimpinan kepala madrasah perempuan dalam mengelola konflik madrasah di madrasah tsanawiyah hidayatul islam adalah menerapkan strategi kepemimpinan otentik, partisipatif dan transformasional dalam proses mengelola konflik yang mengacu pada tahapan menghubungkan kembali (re-connection), menyadari masalah (issue awareness), menetapkan prosedur (setting procedure), mengumpulkan informasi (gathrering information), menggunakan sumber daya (using resources), merencanakan tindakan (planning action) dan mengawasi kemajuan (monitoring progress).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiriyah, Luluklulukkhoiriyah449@gmail.com06030320058
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMansyuri, Arifmansyuri@uinsby.ac.id0730037901
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Manajemen Pendidikan
Kepemimpinan
Keywords: Strategi kepemimpinan; kepala madrasah perempuan; mengelola konflik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Luluk Khoiriyah
Date Deposited: 16 Jul 2024 07:36
Last Modified: 16 Jul 2024 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71811

Actions (login required)

View Item View Item