Pengaruh iklan, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian alat tulis Faber Castell di Toko Renada

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afwan, Alfan (2024) Pengaruh iklan, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian alat tulis Faber Castell di Toko Renada. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfan Afwan_08010320004 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Alfan Afwan_08010320004 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 December 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penulis melatarbelakangi bahwa Faber Castell secara konsisten menjadi salah satu merek alat tulis yang paling banyak diminati di Indonesia. Alat tulis sendiri telah menjadi kebutuhan sekunder di setiap orang, sehingga menjadikan peluang untuk perusahaan Faber Castell membuat produk dengan kualitas terbaik.Penjualan alat tulis Faber Castell yang selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dibanding dengan kompetitornya sehingga Faber Castell tetap mampu mempertahankan posisinya dengan cara banyak mensponsori event atau iklan di sosial media.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif, dimana metode ini dilakukan untuk menganalisis data dan menguji sampel yang bertujuan untuk menguji hubungan variabel pada hipotesis penelitian. Penelitian ini menggunakan teknik survei melalui penyebaran kuesioner. Studi ini menggunakan skala likert lima poin untuk mengukur jawaban responden. Objek penelitian yang digunakan yaitu pembeli alat tulis Faber Castell di toko Renada. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 103 responden yang ditentukan melalui teknik probability sampling. Peneliti menganalisis hipotesis penelitian menggunakan Regresi Linear Berganda melalui program IBM SPSS Versi 29.Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa iklan memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian alat tulis Faber Castell di toko Renada secara parsial. Kualitas produk memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian alat tulis Faber Castell di toko Renada secara parsial. Citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian alat tulis Faber Castell di toko Renada secara parsial. Iklan, kualitas produk, dan citra merek memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian alat tulis Faber Castell di toko Renada secara simultan. Bedasarkan hasil penelitian maka perusahaan disarankan untuk memperhatikan upaya perbaikan yang bisa dilakukan melalui strategi pemasaran yang lebih efektif, peningkatan kualitas produk, atau inovasi dalam membangun citramerek. Upaya perbaikan ini harus bisa dirasakan oleh konsumen sehingga dapat tercipta citra merek yang positif pada konsumen alat tulis Faber Castell.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afwan, Alfanalfanafwan@gmail.com08010320004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Subjects: Jual Beli
Manajemen
Pengambilan Keputusan
Keywords: Iklan; Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Alfan Afwan
Date Deposited: 03 Dec 2024 08:23
Last Modified: 03 Dec 2024 08:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73585

Actions (login required)

View Item View Item