This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Shauma, Kanzu (2022) Analisis strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan loyalitas pelanggan: studi kasus pada Sakinah Supermarket Cabang Keputih Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Kanzu Shauma_G04216037 OK.pdf Download (702kB) |
|
Text
Kanzu Shauma_G04216037 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 18 December 2027. Download (789kB) |
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dengan informan yaitu karyawan Sakinah Supermarket. Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa Dari keempat aspek strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak Sakinah Supermarket, terdapat dua poin yang menjadi prioritas bagi Sakinah Supermarket yaitu promosi dan tempat, Sakinah Supermarket menekankan promosi melalui media offline dan juga media online, dan dengan adanya pelayanan yang baik Sakinah Supermarket berhasil mendapatkan target yang diinginkan. Letak pertokoan yang strategis dengan kampus ITS (Institut Teknologi Surabaya) dan dekat dengan pemukiman masyarakat, membuat Sakinah Supermarket mengalami peningkatan penjualan sehingga pada tahun 2013 memperluas toko menjadi 2500m, yang terdiri dari dua lantai dan telah memiliki lahan parkir yang luas, mesin ATM, serta terdapat mini food court di depan pertokoan. Dari ke empat aspek strategi pemasaran syariah yaitu product, price, place, promotion, pihak Sakinah Supermarket memaksimalkan masing-masing dari bidang tersebut untuk menghasilkan pelanggan yang loyal. Saran dalam penelitian ini diharapkan kepada pihak Sakinah Supermarket sebaiknya terus meningkatkan pemasaran agar mendatangkan konsumen yang loyal. Strategi pemasaran online harus lebih dinaikkan lagi karena untuk mengikuti pola konsumsi masyarakat yang sekarang cenderung lebih memilih sesuatu yang lebih cepat dan praktis
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Ekonomi Islam |
||||||||
Keywords: | Analisis Strategi; Pemasaran; Loyalitas; Supermarket | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Kanzu Shauma | ||||||||
Date Deposited: | 18 Dec 2024 08:01 | ||||||||
Last Modified: | 18 Dec 2024 08:01 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73740 |
Actions (login required)
View Item |