Pengaruh digital payment system, promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat membayar zakat di NU Care-LAZISNU Kecamatan Wonocolo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Acheta, Aqshel Difa Shidqi (2024) Pengaruh digital payment system, promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat membayar zakat di NU Care-LAZISNU Kecamatan Wonocolo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aqshel Difa Shidqi Acheta_08040520041.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Aqshel Difa Shidqi Acheta_08040520041_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Zakat merupakan instrumen untuk memeratakan pendapatan guna mengurangi angka kemiskinan. Salah satu lembaga yang mengelola dana zakat adalah NU Care-LAZISNU Kecamatan Wonocolo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Digital Payment System, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Membayar Zakat Di NU CARE-LAZISNU Kecamatan Wonocolo Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah muzakki NU CARE-LAZISNU Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya sebanyak 10.773 muzzaki. Pengambilan sampel mengunakan metode random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 99 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 27 dalam pengelolaan datanya. Hasil penelitian menunjukkan: (1) digital payment system berpengaruh terhadap minat membayar zakat di NU CARE-LAZISNU Kecamatan Wonocolo, (2) promosi berpengaruh terhadap minat membayar zakat di NU CARE- LAZISNU Kecamatan Wonocolo, (3) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat membayar Zakat di NU CARE-LAZISNU Kecamatan Wonocolo, (4) digital payment system, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat membayar zakat di NU CARE-LAZISNU Kecamatan Wonocolo. Bagi akademis hasil penelitian diharapkan dapat digunakan pedoman referensi dan literatur, khususnya bagi penelitian yang membahas tentang zakat. Bagi lazisnu Wonocolo diharapkan rutin melaksanakan meningkatkan pelayanan kepada muzakki. Penelitian ini diharapkan sebagai pedoman peneliti selanjutnya untuk menyempurnakan penelitiannya dengan memperluas variabel.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Acheta, Aqshel Difa Shidqidaqshel@gmail.com08040520041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyihabuddin, atokatok2016@uinsa.ac.id2002018502
Subjects: Ekonomi Islam
Promosi
Zakat
Keywords: Digital payment system; promosi; kualitas pelayanan dan minat membayar zakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: aqshel aqshelacheta
Date Deposited: 23 Sep 2024 01:45
Last Modified: 23 Sep 2024 01:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73849

Actions (login required)

View Item View Item