Pengaruh green product, green advertising, dan green price terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening pada konsumen The Body Shop Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Sekar Fitri (2024) Pengaruh green product, green advertising, dan green price terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening pada konsumen The Body Shop Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sekar Fitri Aulia_08020320062 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Sekar Fitri Aulia_08020320062 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Dalam dekade terakhir, isu-isu lingkungan telah menjadi topik penting bagi masyarakat global saat ini. Salah satu sstrategi yang dapat dilakukan perusahaan dalam mengatasi isu lingkungan tersebut ialah dengan mempelopori adanya green product yang diperkenalkan melalui green advertising. Konsumen yang memahami nilai lingkungan suatu produk mungkin bersedia membayar green price lebih tinggi untuk mendukung praktik bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Ketiga hal itu menarik untuk dikaji terkait pengaruhnya pada keputusan pembelian dan juga Brand image khususnya di The Body Shop yang ada di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product, green advertising, dan green price terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening pada konsumen The Body Shop Surabaya. Populasi penelitian ini ialah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian di The Body Shop Surabaya. Responden penelitian ini berjumlah 150 yang menggunakan jenis sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada konsumen yang ada di gerai The Body Shop Surabaya dan juga online. Data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi SmartPLS versi 4 dengan metode SEM (stuctural equation modeling). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) green product berpengaruh signifikan terhadap brand image, (2) green advertising berpengaruh signifikan terhadap brand image, (3) green price berpengaruh signifikan terhadap brand image, (4) brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (5) green product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (6) green advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (7) green price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (8) green product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai mediasi, (9) green advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai mediasi, dan (9) green price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai mediasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, Sekar Fitri08020320062@student.uinsby.ac.id08020320062
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSusilowati, Susilowatisusilowati.mm@gmail.com--
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Pemasaran
Konsumen
Keywords: Green product; Green advertising; Green price; Brand image; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Sekar Fitri Aulia
Date Deposited: 30 Sep 2024 02:40
Last Modified: 30 Sep 2024 02:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73916

Actions (login required)

View Item View Item