This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rohmah, Devina Manjilly (2023) Pengaruh digital marketing terhadap keputusan menjadi jamaah haji dan umrah di PT Saudaraku Umrah Haji Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Devina Manjilly Rohmah_04010420006 OK.pdf Download (3MB) |
|
Text
Devina Manjilly Rohmah_04010420006 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 10 October 2027. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji efektivitas pemasaran digital dalam mempengaruhi keputusan calon Jemaah haji dan Umrah, khususnya di PT Saudaraku Umrah Haji Surabaya. Pemasaran digital dipilih sebagai variabel penelitian karena perannya yang sangat penting dalam penjualan produk atau jasa, terutama di era digital saat ini. Peneliti juga tertarik untuk mempelajari strategi pemasaran pada PT Saudaraku Umrah Haji Surabaya sebagai solusi untuk memenangkan persaingan di industri tour & travel. PT Saudaraku Umrah Haji Surabaya dipilih sebagai objek penelitian karena reputasinya yang baik pada bidang jasa Haji dan Umrah. Dalam penelitian ini, kuesioner digunakan sebagai alat pengumpulan data, dan sampel yang digunakan adalah Jemaah haji dan Umrah yang telah mengunjungi PT Saudaraku Umrah Haji Surabaya mulai bulan Juni 2022 hingga bulan Juli 2023. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis. Dengan begitu, penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi industri pariwisata, terutama dalam menerapkan pemasaran digital dalam pemasaran jasa haji dan Umrah. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Menjadi Jemaah Haji dan Umrah di PT Saudaraku Umrah Haji Surabaya. Variabel digital marketing yang disajikan oleh peneliti mampu untuk menjelaskan dan membuktikan variabel keputusan menjadi Jemaah, dengan hasil penelitian yang ada.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Dakwah | ||||||||
Keywords: | Pemasaran digital; Produk haji dan Umrah; Keputusan konsumen | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | Devina Manjilly Rohmah | ||||||||
Date Deposited: | 10 Oct 2024 02:02 | ||||||||
Last Modified: | 10 Oct 2024 02:02 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73951 |
Actions (login required)
View Item |