This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Annabila, Sania Putri (2023) Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah produk Rahn pada aplikasi pegadaian syariah digital service di Pegadaian Babakan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Sania Putri Annabila_G04219071 OK.pdf Download (2MB) |
|
Text
Sania Putri Annabila_G04219071 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 29 October 2027. Download (3MB) |
Abstract
Tingginya jumlah nasabah pada berapa produk yanga telah diluncurkan terlebih dahulu sebelum di luncurkannya aplikasi Pegadian syariah dapat disebabkan dengan beberapa hal ,salah satunya tingkat kepercayaan masyarakat pada produk tersebut. Tidak hanya tingkat kepercayan namun faktor sosial dan fasilatas yang dia dapat juga mendukung terhadap kepuasan yang mereka rasakan pada aplikasi Pegadaian Syariah Digital Service. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah produk rahn terhadap kepuasan nasabah aplikasi PSDS di Pegadaian Syariah Babakan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Alat analisis yang di pakai peneliti adalah Uji regeresi Linier berganda dengan alat uji analisis SPSS dengan jumlah sampel 100 responden nasabah produk rahn yang ada di PT. Pegadaian CPS Babakan Surabaya. Hasil Penelitian ini menunjukan bawasannya ekspetasi kinerja ,ekspetasi usaha,faktor sosial, dan kondisi fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan produk rahn terhadap pengguna aplikasi Pegadaian Syariah Digital Service. Hasil pengujian yang menunjukkan bahwa faktor sosial belum memberikan perubahan yang cukup signifikan terhadap kepuasan nasabah pada aplikasi pegadaian syariah. Temuan ini memiliki implikasi penting bagi perusahaan pegadaian, khususnya PT.Pegadaian , dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Memahami pentingnya pemanfaatan finansial tecknologi,faktor kemudahan pada sebuah aplikasi pegadaian syariah , pengenalan lebih mendalam mengenai aplikasi pegadaian syariah ke khalayak umum, dan faktor kondisi yang dibutuhkan masyarakat untuk menggunakan aplikasi pegadaian dalam mempengaruhi kepuasan nasabah yang dapat membantu perusahaan dalam merancang produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan meningkatkan pengenalan aplikasi yang relevan. Penelitian ini juga melakukan penelitian mendalam tentang kepuasan nasabah pada aplikasi pegadaian syariah digital service khususnya daerah Babakan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bank dan Perbankan Islam Ekonomi Islam |
||||||||
Keywords: | Sistem PSDS; Kepuasan; Pegadaian; dan UTAUT | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Sania Putri Annabila | ||||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2024 02:08 | ||||||||
Last Modified: | 29 Oct 2024 02:08 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74070 |
Actions (login required)
View Item |