Pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan penggunaan jasa layanan online si-Tatang dengan minat menggunakan sebagai variabel mediasi pada PT. ASABRI (Persero) Kancab Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nabila, Fitria Putri (2023) Pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan penggunaan jasa layanan online si-Tatang dengan minat menggunakan sebagai variabel mediasi pada PT. ASABRI (Persero) Kancab Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitria Putri Nabila_G03219014 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 October 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Fitria Putri Nabila_G03219014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi telah menjadi subjek penelitian yang menarik yang berkaitan dengan penggunaan layanan online dalam menghadapi zaman globalisasi yang dimana semua dialihkan menjadi digital. Implementasi dari kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi diharapkan mampu mendorong penggunaan jasa layanan online ke tingkat yang lebih baik. Penelitian ini menganalisis pengaruh dari kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi, dan minat menggunakan terhadap keputusan penggunaan jasa layanan online dalam menghadapi perubahan dunia yang menjadi digital. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuesioner dengan menggunakan skala pengukuran 1-5 yang bernilai positif. Dengan menggunakan perhitungan purposive sampling, diperoleh jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden pengguna jasa layanan online Si-Tatang pada PT. ASABRI Persero Kancab Surabaya. Untuk menguji instrumen dan hipotesis, peneliti menggunakan analisis Strusctural Equation Modeling (SEM) yang berbasis varians yaitu Partial Least Square (PLS) versi 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama, kepercayaan memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa layanan online si-tatang. Kedua, kepercayaan memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan jasa layanan online si-tatang. Ketiga, kemudahan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa layanan online si-tatang. Keempat, memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan jasa layanan online si-tatang. Kelima, kualitas informasi memiliki tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa layanan online si-tatang. Keenam, kualitas informasi memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan layanan online si-tatang. Ketujuh, minat menggunakan memiliki pengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa layanan online si-tatang. Kedelapan, minat menggunakan memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara kepercayaan terhadap keputusan penggunaan. Kesembilan, minat menggunakan memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara kemudahan dan keputusan penggunaan. Kesepuluh, minat menggunakan memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara kualitas informasi terhadap keputusan penggunaan jasa layanan online si-tatang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nabila, Fitria Putriputrianbilafitria7@gmail.comG03219014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, Thayibthayib@uinsby.ac.id2016117001
Thesis advisorMaghfiroh, Rahma Ulfarahma.ulfa@uinsby.ac.id198612132019032009
Subjects: Layanan
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Informasi; penggunaan jasa; layanan online si-Tatang; variabel mediasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Fitria Putri Nabila
Date Deposited: 25 Oct 2024 07:50
Last Modified: 25 Oct 2024 07:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74220

Actions (login required)

View Item View Item