This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahardjo, Anisa Ramadhani Dwi (2024) Konseling Islam dengan pendekatan psikodinamika untuk mengatasi Upward Comparison seorang wanita di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Anisa Ramadhani Dwi Rahardjo_04040320073 OK.pdf Download (2MB) |
|
Text
Anisa Ramadhani Dwi Rahardjo_04040320073 Full.pdf Download (2MB) |
Abstract
Untuk mencapai tujuan tersebut digunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Adapun objek penelitiannya adalah seorang wanita yang mengalami upward comparison. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) proses konseling dimulai dari tahap membangun hubungan yang baik serta identifikasi masalah. Selanjutnya, konselor mengumpulkan pemikiran-pemikiran negatif konseli. Lalu konselor mulai mengombinasikan konseling islam dengan pendekatan psikodinamika. Terakhir merupakan proses penguatan dan pemahaman terhadap materi dan setiap hasil dari proses konseling ,2) konseling islam dengan pendekatan psikodinamika dalam mengatasi upward comparison, dapat dikategorikan berhasil dan cukup menghasilkan perubahan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Islam Wanita |
||||||||
Keywords: | Konseling Islam; Pendekatan Psikodinamika; Upward Comparison | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||||
Depositing User: | Anisa Rahardjo | ||||||||
Date Deposited: | 01 Nov 2024 08:31 | ||||||||
Last Modified: | 01 Nov 2024 08:40 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74260 |
Actions (login required)
View Item |