Pengalaman guru menangani anak Speech Dellay menggunakan Terapi Wicara : Studi Kualitatif Fenomenologi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nur, Badrut Tamam (2024) Pengalaman guru menangani anak Speech Dellay menggunakan Terapi Wicara : Studi Kualitatif Fenomenologi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Badrut Tamam Nur_11010120008 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Badrut Tamam Nur_11010120008 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 November 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa penyebab Speech Dellay, pengalaman guru ketika menangani anak Speech Dellay, kendala yang dialami guru ketika menangani anak Speech Dellay. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Subjek pada penelitian ini merupakan Subjek penelitian ini adalah 5 orang pengajar di Bimbingan Belajar Anak Prasekolah Dikara Edu Center (DEC) yang sebelumnya pernah mendapat bimbingan & pelatihan mengenai Speech Dellay dan Terapi Wicara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Speech Dellay disebabkan oleh beberapa faktor internal dan eksternal. Teknik terapi wicara yang digunakan oleh subjek dengan aktif menstimulus subjek untuk berbicara dan menggunakan beberapa mainan alat bantu seperti Flash Card. Kendala yang subjek alami ketika menangani anak Speech Dellay yakni mereka cenderung pasif, diam, dan sulit diajak berinteraksi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nur, Badrut Tamambadruttamamnur@gmail.com11010120008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuryani, Suryanitaqi_77@yahoo.com2012087701
Subjects: Psikologi > Psikologi Anak
Keywords: Speech Dellay; Terapi Wicara; Perkembangan Bicara Anak.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Badrut Tamam Nur
Date Deposited: 13 Nov 2024 07:58
Last Modified: 13 Nov 2024 07:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74284

Actions (login required)

View Item View Item