Strategi guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan motivasi belajar pai dan budi pekerti siswa broken home di SMP Baitul Fattah Manukan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

a'yun, Qurrotu (2024) Strategi guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan motivasi belajar pai dan budi pekerti siswa broken home di SMP Baitul Fattah Manukan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Qurrotu Ayun_06040120097 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Qurrotu Ayun_06040120097 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 December 2027.

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan judul di atas ditemukan masalah yang akan diteliti antara lain : (1) Bagaimana strategi guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar PAI pada siswa broken home di SMP Baitul Fattah Manukan Surabaya, Apa faktor yang mendukung strategi guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar PAI pada siswa broken home di SMP Baitul Fattah Manukan Surabaya, Bagaimana dampak strategi guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar PAI pada siswa broken home di SMP Baitul Fattah Manukan Surabaya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus (case study). Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data melalui empat tahap yaitu pengumpulan data, Kondensasi data, display data, dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar PAI siswa broken home dilaksanakan melalui : a) perencanaan pendekatan, b) strategi pembelajaran : Strategi memberikan perhatian khusus, Strategi memberi Keteladanan, Strategi memberi Apresiasi, Tutor Sebaya; (2) Faktor keberhasilan strategi guru PAI dalam meningkatakan motivasi belajar PAI siswa broken home dipengaruhi oleh 2 faktor yaitu: faktor internal dan factor ekternal: (3) Dampak strategi guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar PAI siswa broken home ditandai dengan: siswa tekun mengerjakan tugas, siswa ulet dalam menghadapi kesulitan, adanya dorongan untuk belajar, memiliki perhatian terhadap tugas yang diberikan, dan memiliki hasrat untuk berhasil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
a'yun, Qurroturatriayuni013@gmail.com06040120097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMas'ud, Alialimasud.kholqillah@gmail.com2023016301
Thesis advisorFahmi, Muhammadmuhammadfahmi@uinsa.ac.id2106087701
Subjects: Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Strategi Guru; Motivasi Belajar; Broken Home
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: qurrotu ayun
Date Deposited: 18 Dec 2024 05:12
Last Modified: 18 Dec 2024 05:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74716

Actions (login required)

View Item View Item