Strategi komunikasi pemasaran founder komunitas poundfit melalui media sosial Instagram @poundinsidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agatha, Aulia Angellina (2024) Strategi komunikasi pemasaran founder komunitas poundfit melalui media sosial Instagram @poundinsidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aulia Angellina Agatha _04010521005 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 January 2028.

Download (1MB)
[img] Text
Aulia Angellina Agatha _04010521005.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji strategi komunikasi pemasaran founder komunitas Poundfit melalui Instagram @Poundinsidoarjo, mencakup perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh melalui observasi akun Instagram dan wawancara dengan founder, tim, serta anggota komunitas. Penelitian ini didasarkan pada teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Hasil dari Penelitian ini menemukan bahwa perencanaan komunikasi pemasaran founder komunitas Poundinsidoarjo terbentuk melalui konten visual Instagram yang estetis, konsisten, dan relevan, mencerminkan solidaritas dan gaya hidup sehat, dengan dukungan fitur Instagram Reels dan Feeds. Pada Implementasi komunikasi pemasaran founder komunitas Poundinsidoarjo mencakup tiga aspek penting dalam pesan emosional untuk meningkatkan keterlibatan, konten soft selling dengan reach lebih tinggi, serta tiket early bird yang memanfaatkan fear of missing out (Fomo). Evaluasi komunikasi pemasaran melalui Instagram Insight membantu memahami preferensi audiens, memungkinkan pertahanan dan pengembangan strategi founder untuk menciptakan konten yang lebih relevan dan menarik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agatha, Aulia Angellinaauliaangellina26@gmail.com04010521005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi komunikasi pemasaran; founder komunitas poundfit; media sosial Instagram
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aulia Angellina Agatha
Date Deposited: 20 Jan 2025 08:16
Last Modified: 20 Jan 2025 08:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/75826

Actions (login required)

View Item View Item