Strategi komunikasi pemasaran wisata religi Sunan Giri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Nur (2023) Strategi komunikasi pemasaran wisata religi Sunan Giri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Khasanah_B75218074 OK.pdf

Download (644kB)
[img] Text
Nur Khasanah_B75218074 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 February 2028.

Download (1MB)

Abstract

Kawasan wisata religi Sunan Giri yang bertempat di Kota Gresik Jawa Timur menjadi destinasi yang ramai dikunjungi dari penjuru daerah dan memiliki potensi di berbagai sektor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perencanaan, implementasi komunikasi pemasaran, dan solusi atas hambatan komunikasi. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Perencanaan komunikasi pemasaran mencakup pembuatan booklet, partisipasi dalam event, dan promosi kunjungan ke museum Sunan Giri. (2) Implementasi komunikasi pemasaran meliputi iklan, promosi gratis akses museum, hubungan masyarakat, penjualan langsung, dan pemasaran melalui media elektronik SIPATUGT. (3) Solusi untuk hambatan komunikasi adalah pelatihan digital marketing untuk meningkatkan kualitas SDM.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, Nurnurnurkhasanah30@gmail.comB75218074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moham.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Strategi komunikasi; komunikasi pemasaran; wisata religi Sunan Giri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Khasanah
Date Deposited: 04 Feb 2025 07:17
Last Modified: 04 Feb 2025 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76867

Actions (login required)

View Item View Item