This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khasanah, Nur (2023) Strategi komunikasi pemasaran wisata religi Sunan Giri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Nur Khasanah_B75218074 OK.pdf Download (644kB) |
|
Text
Nur Khasanah_B75218074 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 4 February 2028. Download (1MB) |
Abstract
Kawasan wisata religi Sunan Giri yang bertempat di Kota Gresik Jawa Timur menjadi destinasi yang ramai dikunjungi dari penjuru daerah dan memiliki potensi di berbagai sektor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perencanaan, implementasi komunikasi pemasaran, dan solusi atas hambatan komunikasi. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Perencanaan komunikasi pemasaran mencakup pembuatan booklet, partisipasi dalam event, dan promosi kunjungan ke museum Sunan Giri. (2) Implementasi komunikasi pemasaran meliputi iklan, promosi gratis akses museum, hubungan masyarakat, penjualan langsung, dan pemasaran melalui media elektronik SIPATUGT. (3) Solusi untuk hambatan komunikasi adalah pelatihan digital marketing untuk meningkatkan kualitas SDM.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi | ||||||||
Keywords: | Strategi komunikasi; komunikasi pemasaran; wisata religi Sunan Giri | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Nur Khasanah | ||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2025 07:17 | ||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2025 07:17 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76867 |
Actions (login required)
View Item |