Konsep pendidikan KH. Hasyim Asy'ari: studi analisis kitab 'Adab al 'Alim wa al Muta'allim

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jawahir, Muhammad (2007) Konsep pendidikan KH. Hasyim Asy'ari: studi analisis kitab 'Adab al 'Alim wa al Muta'allim. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Jawahir_D01303052 2007.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian adalah bahwa karakteristik pemikiran KH. Hasyim Asy'ari termasuk ke dalam kategori pemikiran pendidikan yang berdiri sendiri serta berlainan dari pemikiran yang lain, yakni fiqh, sastra, dan filsafat. Konsep pemikiran pendidikan yang ditawarkan oleh KH. Hasyim Asy'ari secara general memperlihatkan bentuk pemikiran pendidikan yang lebih mementingkan dan memprioritaskan aspek hati (qalb), rasa (dzauq) daripada akal (intelektual) dan anggota badan (ketrampilan). Namun semuanya bermuara pada satu pembahasan, yaitu etika.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jawahir, MuhammadUNSPECIFIEDD01303052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDBakar, M. Yunus Abuelyunusy@gmail.com2015036501
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Biografi
Keywords: Konsep Pendidikan; KH. Hasyim Asy'ari
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 25 Jan 2025 07:03
Last Modified: 25 Jan 2025 07:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77089

Actions (login required)

View Item View Item