Fenomena Post-Truth pada DUI (Driving Under Influence) Suga BTS Di Media Sosial X

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marcellina, Elya Dwi (2024) Fenomena Post-Truth pada DUI (Driving Under Influence) Suga BTS Di Media Sosial X. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elya Dwi Marcellina_10020321042 OK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Elya Dwi Marcellina_10020321042 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 June 2028.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman narasi post-truth pada DUI Suga BTS berekmabng di media sosial X dan bagaimana prespektif penggemar terhadap kasus ini. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis pendekatan netnografi. Penemuan dari penelitian ini meliputi: 1) Fenomena post-truth terjadi karena banyaknya missinformasi dan berita-berita kontroversional yang diterima oleh pembaca sehingga para pembaca lebih mengedepankan reaksi pribadi yang disertai emosi, hal ini dapat mempengaruhi opini publik. 2) adanya kasus DUI Suga BTS ini menunjukkan bahwa dalam sebuah komunitas/ fandom terdapat opini dan persepsi yang berbeda-beda namun tetap saling berdampingan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marcellina, Elya Dwielyadwi21@gmail.com10020321042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorShodiq, Muhammadmoh.shodiq@uinsa.ac.id2023047502
Subjects: Komunikasi
Sosiologi
Keywords: Post-Truth; K-Pop; X
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Elya Dwi Marcellina
Date Deposited: 03 Jun 2025 06:24
Last Modified: 03 Jun 2025 06:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77100

Actions (login required)

View Item View Item