Strategi pemasaran Bauran 7P untuk meningkatkan brand awareness industri halal studi pada modest fashion MCA house

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Izniyah, Izniyah (2025) Strategi pemasaran Bauran 7P untuk meningkatkan brand awareness industri halal studi pada modest fashion MCA house. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Izniyah_08020421063.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Izniyah_08020421063_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 February 2028.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas strategi pemasaran bauran 7P untuk meningkatkan brand awareness pada industri halal. Pendekatan penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, dan dokumentasi yang fokus pada aktivitas pemasaran di MCA House. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis implementasi strategi pemasaran bauran, mengidentifikasi peluang dan tantangan, serta mengevaluasi dampak penerapan pemasaran bauran 7P.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi bauran pemasaran 7P memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesadaran merek. Elemen penting yang mendukung keberhasilan ini meliputi produk berkualitas, harga yang kompetitif, distribusi melalui saluran online dan offline, promosi aktif di media sosial, pelayanan pelanggan yang personal, proses penjualan yang efisien, serta elemen fisik yang menarik seperti desain kemasan dan tata letak toko yang estetis. Penelitian ini juga mengidentifikasi tantangan yang dihadapi, seperti keterbatasan stok, kurangnya kolaborasi dengan influencer, dan promosi digital yang belum optimal. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan berdampak signifikan dalam meningkatkan penjualan dan brand awareness MCA House di industri halal modest fashion. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi MCA House dan pelaku usaha serupa dalam meningkatkan kesadaran merek melalui strategi pemasaran yang terintegrasi dan berkelanjutan. Penelitian ini memberikan kontribusi teoretis dalam pengembangan strategi pemasaran bauran 7P di industri halal dan menawarkan rekomendasi praktis bagi pelaku usaha serupa untuk meningkatkan brand awareness melalui strategi pemasaran yang terin tegrasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Izniyah, Izniyahizniyah16@gmail.com08020421063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, Liliklilikrahmawati@uinsa.ac.id--
Subjects: Jilbab
Wirausaha
Wanita dalam Islam
Keywords: Bauran pemasaran 7P; brand awareness; industri halal; modest fashion
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Izniyah Izniyah
Date Deposited: 20 Feb 2025 04:14
Last Modified: 20 Feb 2025 04:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78042

Actions (login required)

View Item View Item